Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Kamis, 10 Desember 2020
10/12/2020 TATA IBADAH

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Kamis, 10 Desember 2020

1. Doding Haleluya No. 1:1″Jahowa Sihol Pujionku.”

Jahowa sihol pujionku, ai Ham do Naibata sitompa au
Sai suruh Tonduy-Mu hu bangku, mangajar au mamuji goran-Mu
Marhiteihitei Jesus AnakMu, ase dear dodingku hu Bamu.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: 2 Petrus 1:4

Marhitei ai ibere do banta bagah-bagah-Ni na maharga ampa na banggal tumang, ase marhitei ai boi nasiam maporus humbani hamagouan na i dunia on, pinaroh ni hisap-hisap, anjaha gabe parrupei nasiam bani hanaibataon-Ni.
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

4. Renungan

Jemaat Tuhan…
Dalam suratnya kali ini Petrus sebagai hamba dan rasul Allah menunjukkan kepada orang-orang kristen yang sedang berhadapan dengan pengajar sesat yang mengatakan diri kristen, tetapi cara hidup mereka bertentangan dengan hal-hal yang diajarkan Yesus. Penerima surat ini adalah sekumpulan orang yang percaya bahwa Yesus adalah Putra Allah yang berinkarnasi, Juruselamat dunia dan keimanan itu adalah anugerah dari Allah. Sebagai orang yang telah mengimani bahwa Yesus adalah Putra Allah, maka mereka akan dianugerahkan janji-janji berharga dan sangat besar, untuk mengambil bagian dalam kodrat ilahi. Apakah yang berharga dan sangat besar itu? Pengampunan dosa dengan memberikan Mesias AnakNya ke dunia ini sebagai tebus dosa manusia.

Selain itu, setiap orang percaya juga turut mengambil bagian di dalam kodrat ilahi, hidupnya sesuai dengan gambar Allah di dalam pengetahuan, kebenaran, dan kekudusan, dan memiliki hati yang siap untuk Allah dan pekerjaan-Nya. Yang mengerjakan kodrat ilahi akan dibebaskan dari belenggu kekuasaan dosa yang ada di dalam manusia, dan dengan keimanan kepada Yesus Sang Mesias, maka setiap orang percaya akan dimampukan untuk mengambil bagian dalam kodrat ilahi dan luput dari dosa.

Jemaat Tuhan…
Minggu ini kita memasuki minggu Advent ke 3 yang mempunyai arti sukacita. Tentu merupakan sukacita yang luar biasa bagi kita ketika kita menerima janji yang berharga dan besar itu, bahwa Allah telah memberikan AnakNya menjadi Mesias di dunia ini, yang datang untuk menyelamatkan kita dengan menghapus segala dosa kita.

Ini adalah janji yang telah digenapi, lantas untuk janji yang telah digenapi, apa yang akan kita lakukan? Memilih untuk terus mengenal dan aktif menjalin persekutuan dengan-Nya, dan dikaruniai kemampuan untuk memancarkan kodrat Illahi dalam kehidupan setiap hari, atau memilih untuk pasif bersekutu dengan Allah tapi terlibat aktif dalam kegiatan nafsu duniawi. Yang pasti ketika kita memilih yang pertama, maka kita akan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. Selamat memilih di masa advent ke tiga ini, dan biarlah pilihan kita tidak akan mengurangi sukacita kita. Amin.

5. Doding Haleluya No. 26: 1+3 “Malas ma uhurnima”

Malas ma uhur nima, na pintor uhur in
Domma roh Raja nima, mamboan tuah in
Seng marpanrantam in anggo bani parroh-Ni;
Naipe tuk do gogoh-Ni padaoh dorunta in.
Ganupan hita jolma tangihon Raja on.
Ai baen hagoluhanta do Ia ase roh.
Ai hita na lansei na manlawan Hata -Ni.
Roh do holi gila-Ni manguhum hita bei .

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan
**