Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu, 26 Desember 2020
24/12/2020 TATA IBADAH

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Sabtu, 26 Desember 2020

1. Nyanyian Kidung Jemaat No. 19:1

Tuhanku Yesus, Raja alam raya,
Allah dan Manusia,
Kau kukasihi, Kau junjunganku,
Bahagiaku yang baka.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Galatia 4:7

Ase, seng be jabolon ham, tapi anak do. Tapi anggo anak, lanjar panean ma, marhitei Naibata.
Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.

4. Renungan

Konteks jemaat-jemaat di Galatia pada waktu itu, sebagian orang yang telah disesatkan ajaran yang salah. Orang-orang yang menentang Paulus, mereka mengajarkan bahwa jemaat untuk memperoleh keselamatan dari Tuhan, maka harus melaksanakan hukum agama Yahudi. Melalui suratnya yang ditulis ini, Paulus ingin menolong jemaat Galatia, supaya mereka kembali taat pada ajaran yang benar. Ia juga menegaskan bahwa panggilannya untuk menjadi rasul berasal dari Allah bukan dari manusia. Tugasnya terutama sekali adalah kepada orang bukan Yahudi. Kemudian ditegaskan bahwa keselamatan dari Tuhan diperoleh manusia hanya melalui iman percaya kepada Tuhan, bukan dengan menjalankan hukum Taurat.

Melalui nas hari ini rasul Paulus mau menyatakan kepada kita bahwa ratapan hati naluriah Yesus yang berseru Abba, Bapa, kepada Allah adalah karya Roh Kudus. Hal tersebut menjadikan kita anak-anak yang menjadi ahli waris anugerah Allah yang besar. Dengan iman percaya kepada Kristus, kita bukan lagi hamba tapi telah menjadi anak oleh karena Allah. Selanjutnya dengan dituntun Roh Kudus kita dimampukan menjalankan firman Tuhan.

Hari ini 26 Desember 2020, kita merayakan Natal II dan Seksi Namaposo GKPS merayakan HUT ke 67. Semoga seksi namaposo GKPS semakin dapat bersinergi dengan seksi-seksi yang ada di GKPS dalam melaksanakan tritugas panggilan gereja. Semua jemaat tetap bersyukur atas anugerah Tuhan, sekarang dan masa yang akan datang. Memang wabah covid-19 masih ada, sebab itu kita tetap berdoa dan mematuhi protokol kesehatan. Pada waktu-Nya wabah ini pasti akan berlalu. Kita percaya dan berpengharapan kepada-Nya dan kita hidup saling mengasihi di mana pun kita berada. Itulah kesaksian sukacita sebagai anak-anak Tuhan. Amin.

5. Doding Haleluya No. 350:1

Holong na humbani Tuhan, na roh humbai Jesus in.
Sai totap do marsinondang, holong ni Tuhanta in.
Sai sondangkon ma holong-Ni das bai hagolapan in.
Ase haganup pardousa ipaluah Naibata.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan
**