Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu, 23 Januari 2021
23/01/2021 TATA IBADAH

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Sabtu, 23 Januari 2021

1. Doding Haleluya No. 310:1 “Ge Daoh Ponop Openi”

Ge daoh ponop openi ujungni dalanankin
Tuhan do manogu ahu bani pardalanankin
Bahen Ham au pambalosi bani ganup rosuh-Mu
Lang be sangsi janah gobir sai totap porsaya au.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Epesus 3:12

Marhiteihon-Si jumpah hita do hinsah ni uhur ampa dalan masuk ibagas tenger ni uhur halani haporsayaon Bani.
Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

4. Renungan

Bagaimana perasaan kita jika ada teman, sahabat atau pun keluarga yang harus diisolasi mandiri karena terpapar virus corona? Kita turut khawatir dengan mereka. Sebab kita pun sebenarnya ikut merasakan penderitaan mereka. Maka kita pasti berupaya menopang dan menguatkan iman mereka lewat doa dan firman Tuhan untuk memotivasi dan menguatkan mereka sehingga kita berharap imun mereka akan ditingkatkan dan pada waktunya akan pulih dan sehat kembali.

Jemaat Efesus pada waktu itu ikut merasakan penderitaan yang dirasakan rasul Paulus. Sebab Paulus dipenjarakan bukan karena kejahatan tetapi karena memberitakan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan anak manusia yang menjadi Yuruselamat dunia. Dan barangsiapa orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Yuruselamat, ia akan dapat berjumpa dengan Tuhan Allah Bapa. Rasul Paulus menegaskan untuk tidak mengkhawatirkan dirinya. Kepada semua warga jemaat Efesus dituliskan bahwa dengan percaya kepada Kristus dan karena bersatu dengan Dia, kita diberi kebebasan mendekati Allah dengan penuh kepercayaan. Sebab gereja adalah tubuh Kristus, maka setiap orang yang percaya kepada Kristus adalah satu di dalam Tuhan.

“COVID” oleh sebagian orang dipanjangkan :“Chawatir Orang Viral Itu Dia”. Covid-19 memang memunculkan kekhawatiran di segala lini kehidupan termasuk kehidupan beriman. Melalui nas ini iman kita dikuatkan. Kita tidak perlu lagi khawatir. Karena setiap orang yang percaya kepada Kristus Yesus telah menerima keselamatan dan dapat dengan bebas datang kepada Tuhan. Anugerah Tuhan itulah yang membuat kita tetap memperoleh keberanian berdoa kepada Tuhan. Tuhan tidak pernah membatasi setiap pribadi orang yang percaya kepada Kristus datang kepada Tuhan dalam doa. Tidak terbatas kasih Tuhan bagi orang percaya yang memohon kepada-Nya untuk saling menopang dan menguatkan serta peduli dalam menghadapi setiap pergumulan hidup. Amin.

5. Doding Haleluya No. 141:1 “Jesus Raja ni Kuria”

Jesus Raja ni Kuria, na pansing janah porsaya
Pasu-pasu Ham au on.
Sai papuho Ham uhurhu, mangirikhon Ham Rajangku,
Pargogohi Ham au on, pargogohi Ham au tong.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan
**