Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Rabu, 7 April 2021
07/04/2021 TATA IBADAH

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Rabu, 7 April 2021

1. Doding Haleluya No. 264:1

Sada do naporlu bangku, Jesus bere Ham ma au
Atap aha nadong bangku, seng na boi pasonang au
Ge arta ge sangap, ganup habayakon, seng boi in mamboban au bai hasonangan
Ai anggo madapot nasasada in, sai malas uhur hu hinorhon ni in

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Rom 6:8

Tapi, anggo domma matei hita rap pakon Kristus, ihaporsayai uhurta, rap manggoluh ma hita homa pakon-Si.
Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya bahwa kita akan hidup juga dengan Dia.

4. Renungan

Dalam Kidung Jemaat nomor 40 “Ajaib Benar Anugerah” mengandung makna bagi penulisnya bahwa apa pun yang ada dalam dirinya merupakan karya dari anugerah Allah. Hanya karena anugerah Allah sajalah manusia beroleh pembenaran dan keselamatan. Dosa manusia membuat Kasih Karunia Allah tercurah, sehingga oleh-Nya manusia menerima pembenaran. Dan pembenaran itu digenapi melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Karya yang sungguh agung mulia itu berlimpah keselamatan bagi manusia.

Manusia yang dulunya adalah hamba dosa namun oleh kematian Yesus Kristus telah disucikan dan dikuduskan oleh darah-Nya. Manusia yang dulunya diperbudak oleh karena dosa namun melalui kematian dan kebangkitan Yesus sekarang tidak lagi.
Oleh kebangkitan Yesus kita telah terputus dari segala urusan dan hubungan dengan dosa, sebagaimana orang yang dikubur telah terputus dari seluruh dunia.

Oleh kematian dan kebangkitan-Nya kita dimateraikan menjadi milik Tuhan dan dipisahkan dari dosa. Dan hal tersebut mewajibkan kita untuk bangkit kembali dalam kebaruan hidup. Memang kematian merupakan musuh. Namun musuh tersebut telah dikalahkan dalam kebangkitan Yesus Kristus.

Seperti yang disebut Andar Ismail dalam bukunya “Selamat Mewaris” mengatakan: “kematian itu ibarat kalajengking, yang sudah tidak punya sengat lagi. Jadi, meskipun ganas namun kalajengking itu sudah tidak menyengat lagi. Ia tidak berbahaya lagi. Ia tidak bisa menang. Kematian memang ganas dan kejam, namun syukur bagi Allah yang memberikan kemenangan kepada kita didalam Yesus Kistus.” Memang benar Dia mati namun oleh kematianNya kita menjadi hidup dengan Dia. Amin.

5. Doding Haleluya No. 207:1

Bere ham ma hatorangan, hapentaran mangarusi Hata-Mu
ampa mata na mangidah pakon uhur na mambotoh dalan-Mu
Ase tongtong mandompakkon, bohi-Mu hanai mardalan
ase igomgomi tonduy-Mu hanami.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan
**