Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 2 Juli 2021
02/07/2021 TATA IBADAH

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 2 Juli 2021

1. Doding Haleluya No. 118:1 “Tuhan Jesus Siparmahan”

Tuhan Jesus Siparmahan ganup biri-biri do.
Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham
Sai irikkononku Ham, sai irikkononku Ham.
Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Hesekiel 34:22

Halani ai urupanku ma biri-biringkin, seng be sisorohan sidea; Ahu ma na manguhum biri-biri samah biri-biri.
Maka Aku akan menolong domba-domba-Ku, supaya mereka jangan lagi menjadi mangsa dan Aku akan menjadi hakim di antara domba dengan domba.

4. Renungan

Ada rasa waswas dan takut yang kita rasakan ketika kita akan beranjak keluar dari rumah untuk memulai aktivitas kita sehari-hari. Ada perasaan sepertinya musuh sedang mengintai kita bila mana kita lengah dan ceroboh maka si ‘musuh’ itu bisa datang menghinggapi kita. Musuh terbesar dunia saat ini adalah Covid 19 yang belum juga usai justru semakin mengganas dengan varian barunya. Lalu apa senjata yang harus kita pegang untuk menghadapi musuh itu?

Nas renungan hari ini mengingatkan kita kembali bahwa Tuhan adalah Gembala yang baik. Sang Gembala akan senantiasa menjaga kawanan domba-dombanya. Kehadiran Gembala akan selalu memberi ketenangan dan kedamaian bagi kawanan dombanya. Meski kawanan domba akan berada di padang dan hutan yang menyeramkan, di mana musuh, pemangsa bisa saja datang untuk menangkap satu atau beberapa domba, namun Gembala yang baik akan senantiasa menjaganya. Ia mengenal setiap domba-Nya. Ia tidak akan mengizinkan dombaNya di mangsa, menjadi korban bagi musuh. Siapapun atau dengan kuasa apapun tidak dapat menjamah dan mengambil kita dari genggaman kuasa-Nya. Ia kan menghantarkan kawanan dombaNya di padang yang berumput hijau, membawa ke air yang tenang, menyejukkan.

Tentu hal ini menjadi jaminan bagi kita dalam melalui masa-masa sulit dalam hidup kita ini. Tuhan tahu setiap pergumulan kita, Ia tidak pernah meninggalkan kita. Ia tahu segalanya tentang kita. Ia yang menjaga hidup kita dari segala mara bahaya. Sebab Tuhan berjanji pada kita bahwa Ia akan memberi keselamatan bagi kita dan Ia pasti mengenal setiap orang yang diselamatkannya.

Inilah sukacita kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, yang menjadi bagian dari orang-orang yang menerima keselamatan dariNya. Tetaplah percaya pada Tuhan. Serahkan hidup kita secara utuh hanya ke dalam tangan penggembalaanNya. Sebab Ia akan melindungi kita dari musuh. Jangan bimbang dan janganlah takut sebab Tuhan Gembala kita yang melindungi kita senantiasa melewati berbagai rintangan hidup. Yakinlah diri kita bahwa kita aman dalam pelukanNya. Amin.

5. Doding Haleluya No. 127:1 “Jahowa Sparmahan Au”

Jahowa Siparmahan au, aha pe lang hurangni.
Na sambor pe sai ipalao, do humbai pinahan-Ni
Tudu ibaen na lambut in, lao pagoluhkon tonduyhin.
Ibaen holong atei-Ni.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Comments are closed
**