Menu
Categories
PDT. MATTHEW ANKER DARI LUTHERAN CHRUCH OF AUSTRALIA (LCA) BERKUNJUNG KE KANTOR SINODE GKPS
12 Mei 2022 BERITA

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Assistant to the BishopInternational Mission Lutheran Chruch of Australia (LCA) Pdt. Matthew Anker pada Senin (9/5) sore, berkunjung ke Kantor Sinode GKPS. Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematangsiantar, dan disambut langsung oleh Ephorus GKPS Pdt. Deddy Fajar Purba bersama dengan Kadep Kesaksian Pdt. Albert Purba, M.Th, Kabiro. Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, Kabid. Oikoumene Pdt. Immanuel Sitio, M.Th, dan Kabag. Humas Pdt. Bima Gustav Saragih, di ruang kerja Ephorus.

Dalam kunjungan tersebut, Pdt. Matthew tak sendiri. Ia di dampingi Direktur KN-LWF Pdt. Dedi Pardosi, Staff KN-LWF Berkatdo Saragih, dan St. Dr. Ridwin Purba.

 

 

Kunjungannya Pdt. Matthew kali ini untuk mempromosikan Lutheran Study Center (LSC) yang berlokasi di Pematangsiantar, sebagai tempat pelatihan dalam memperkenalkan identitas dan teologi lutheran. Pdt. Matthew juga mengundang GKPS untuk berperan serta mengirimkan utusannya mengikuti pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan oleh LSC.

 

Ephorus GKPS sangat menyambut baik tawaran yang disampaikan oleh Pdt. Matthew Anker, dan meyampaikan kesiapan untuk mengutus para Pendeta GKPS dalam pelatihan tersebut. Ditambahkan Ephorus, tawaran Pdt. Matthew merupakan peluang bagi GKPS untuk memperkuat identitas dan teologinya, dan mengharapankan dengan pelatihan tersebut GKPS akan lebih efektif mengajarkan tentang identitas lutheran kepada warga jemaatnya, khususnya pemuda dan anak-anak.

 

Selain menyambut baik undangan Pdt. Matthew, Ephorus GKPS menawarkan beberapa bentuk kerja dalam bentuk penerjemahan buku-buku teologi lutheran.

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Pdt. Matthew, Direktur KN-LWF Pdt. Dedi Pardosi, menginformasikan kepada Ephorus GKPS bahwa jadwal pelatihan bagi pendeta-pendeta GKPS akan dilaksanakan antara September atau Oktober 2022 yang akan datang, di mana pada pelatihan tersebut akan disampaikan 16 topik teologi/identitas lutheran. Output pelatihan tersebut nantinya akan membuka peluang bagi para Pendeta GKPS untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari LWF dan LCA.

 

Diakhir pertemuan, Ephorus GKPS meminta kesediaan Pdt. Matthew Anker untuk terlibat dalam penyampaian renungan dalam Ibadah Harian Keluarga (IHK) GKPS, yang akan dimuat dalam media sosial GKPS. Bagi Ephorus, hal ini bisa membuat komunikasi GKPS dengan LCA tetap terjalin baik, serta warga GKPS mendapatkan pendidikan teologi lutheran melalui pemberitaan firman.

 

Pewarta: Pdt. Immanuel Sitio

 

 

Comments are closed
**