Menu
Categories
DPRD PEMATANGSIANTAR SIAP MENDUKUNG DAN MENYUKSESKAN PELAKSANAAN SIDANG SINODE BOLON (SSB) GKPS KE-45
13 Mei 2022 BERITA

PEMATANGSIANTAR. GKPS.OR.ID. Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga, SH, menerima kunjungan Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba di ruang kerjanya, kantor DPRD Pematangsiantar, Jl. H. Adam Malik, No. 1, Proklamasi, Pematangsiantar, pada Rabu (11/5) siang.

Pada kunjungan tersebut, Ephorus GKPS didampingi Panitia Sidang Sinode Bolon (SSB) GKPS ke-45, Dr. Hisarma Saragih (ketua), Pdt. Immanuel Sitio (sekretaris) dan Dra. Rohni Bonaria Purba (bendahara), serta Kabid. Persekutuan Jemaat Pdt. Nolden Lingga.

Dalam pertemuan yang hangat dan akrab tersebut, Ephorus GKPS menginformasikan bahwa pada 28 Juni-1 Juli 2022, GKPS akan mengadakan SSB GKPS ke-45 di Pematangsiantar. Karena persidangan ini menjadi pertemuan penting bagi GKPS, Ephorus mengundang Ketua DPRD Pematangsiantar dan mengharapkan masukan serta dukungan dari DPRD Pematangsiantar sebagai bagian dari stakeholder GKPS.

“Terima kasih kepada pak ketua yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan pekerjaan menerima kehadiran kami. Dalam waktu yang dekat ini, GKPS akan mengadakan SSB ke-45 di Pematangsiantar. Pesertanya diperkirakan mencapai 500 orang lebih, yang terdiri dari unsur perwakilan Pendeta, Penginjil, Resort, Pemuda, Inang, dan Ketua Pengurus Kategorial tingkat sinode, mitra GKPS (dalam dan luar negeri.red), dan mengundang Menteri Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan serta Menkumham Yasona H. Laoly. Sehubung pelaksanaannya di Pematangsiantar, kami mengundang bapak ketua untuk hadir pada acara pembukaan dan penutupan, serta mengharapkan masukkan dan dukungan dari bapak/ibu anggota DPRD Pematangsiantar sebagai “orangtua” warga Simalungun dan GKPS untuk turut menyukseskan pelaksanaan sidang ini”, pinta Ephorus.

Lebih lanjut, Ephorus GKPS menjelaskan bahwa selain membahas dan menerima laporan pertanggungjawaban Pimpinan Sinode, salah satu agenda penting SSB GKPS ke-45 adalah merumuskan program dan kebijakan GKPS untuk tiga tahun yang akan datang.

“SSB GKPS ke-45 merupakan pertemuan yang membawa sukacita bagi setiap peserta karena nantinya akan menggumuli dan mempercakapkan hal-hal yang akan membawa kebaikan dan perubahan bagi GKPS. Dalam semangat kebersamaan dan atmosfer yang baik, setiap peserta tidak hanya membahas dan menerima laporan pertanggungjawaban Pimpinan Sinode, namun juga merumuskan program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh GKPS untuk yang akan datang”, pungkas Ephorus.

Sementara itu, Ketua Panitia SSB GKPS ke-45 Dr. Hisarma Saragih menerangkan bahwa panitia masih terus bekerja agar perhelatan SSB GKPS ke-45 berjalan dengan baik.

“Empat puluh delapan hari lagi SSB GKPS ke-45 akan dibuka dengan resmi. Kami panitia bertanggungjawab penuh atas segala sesuatu yang dibutuhkan oleh peserta, yang diperkirakan berjumlah 500 orang lebih, yang merupakan perwakilan dari 148 Resort yang ada di GKPS, yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga Pulau Bali. SSB akan berlangsung selama 4 hari 3 malam, dan dana yang dibutuhkan sebanyak 1,1 miliar. Kami menyadari jumlah ini tidaklah sedikit. Oleh karena itu panitia terus bekerja dan membuka komunikasi dengan banyak pihak, baik itu pemerintah Provinsi/Kabuputen/Kota, Kepolisian, TNI, serta warga GKPS di sekitar Pematangsiantar yang merupakan tuan-nyonya rumah pelaksanaan sidang”, tutur Hisarma.

Dia berharap melalui Ketua DPRD Pematangsiantar agar DPRD juga turut serta mendukung dan menyukseskan SSB GKPS ke-45.

“Terima kasih kepada pak Timbul Lingga yang pada pertemuan ini mengajak anggota Dewan dari warga Simalungun dan GKPS. Kami lihat ada pak Jani Apohan Saragih, Jon Kennedi Purba, St. Frengki Boy Saragih, St. Suandy Apohman Sinaga, St. Baren Alijoyo Purba, Lulu Carey Purba, Ferry S.P. Sinamo, dan ibu Netty Sianturi. Harapan kami bapak dan ibu turut serta mendukung dan menyukseskan SSB kita ini” ucapnya.

Merespon apa yang disampaikan oleh Ephorus GKPS dan Ketua Panitia SSB GKPS ke-45, anggota dewan yang turut mendampingi Ketua DPRD Pematangsiantar menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menyukseskan SSB GKPS ke-45.

Senada dengan pernyataan rekan-rekannya sesama anggota DPRD, Timbul Lingga juga menyatakan kesiapannya mendukung dan mensukseskan SSB GKPS ke-45, dan menggerakkan anggota dewan lainnya untuk berpartisipasi.

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh kinerja panitia dan GKPS agar persidangan berjalan dengan lancar dan sukses. Sembari kita semua bekerja agar dana yang dibutuhkan tercukupkan, tentu dibutuhkan kerjasama dan doa dari seluruh pihak”, ujarnya.

Timbul Lingga juga berharap agar pertemuan antara DPRD Pematangsiantar dan Pimpinan Sinode GKPS tidak hanya sekali ini, namun dapat berlanjut ke depannya dalam rangka membangun kota Pematangsiantar.

“Kami senang dengan kehadiran pak Ephorus GKPS beserta jajarannya, dan ini menjadi langkah awal yang baik untuk kita meneruskan perjumpaan-perjumpaan ke depannya, dalam rangka membangun kota Pematangsiantar yang lebih baik dan maju. Kapan saja kami siap untuk diundang atau sebaliknya menerima kedatangan Pimpinan Sinode GKPS di “rumah rakyat” ini, ucap Timbul diakhir pertemuan.

Sebelum berfoto bersama, Ephorus GKPS menutup pertemuan di dalam doa. (bgs/hks)

 

 

 

Comments are closed
**