Menu
Categories
PERESMIAN GKPS NAIN RESORT MUARA BUNGO DAN RANGKAIAN KUNJUNGAN KERJA EPHORUS GKPS DI GKPS RESORT MUARA BUNGO
21 Mei 2022 BERITA

PEMATANGSIANTAR. GKPS.OR.ID. GKPS Nain Resort Muara Bungo yang sebelumnya berstatus jemaat persiapan, pada Minggu (15/5) pagi, diresmikan sebagai jemaat, pada ibadah minggu oleh Pimpinan Sinode GKPS (Ephorus) Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba. Ibadah dan peresmian serta pesta pembangunan melibatkan seluruh jemaat se-Resort Muara Bungo, dan dilangsungkan di GKPS Sumber Sari, yang letaknya berdekatan dengan GKPS Nain.

Dipilihnya GKPS Sumber Sari  oleh Pengurus Resort dan Panitia dikarenakan kondisi medan jalan dan letak geografis jemaat se-Resort Muara Bungo yang berjauh-jauhan, dan GKPS Sumber Sari dianggap sebagai lokasi titik tengah dari seluruh jemaat se-Resort Muara Bungo.

Sebelum ibadah dan peresmian serta pesta pembangunan jemaat GKPS Nain dilangsungkan, Ephorus GKPS beserta istri yang di damping oleh Praeses GKPS Distrik VI Pdt. Karmen Sipayung, Pendeta GKPS Resort Muara Bungo Pdt. Drs. Mardison Simanjorang, M.Hum, dan Pdt. Riduwanto Damanik, mengadakan perkunjugan pastoral ke GKPS Gloria Simpang TKA 44, pada Jumat (13/5) malam.

Setibanya di gedung gereja, rombongan Ephorus disambut antusias oleh Penginjil Krisman Sipayung, Majelis dan seluruh Jemaat GKPS Gloria Simpang TKA 44. Jemaat merasa terharu sebab Pimpinan Sinode memberi hati dan waktu bersedia mengunjungi dan berdiskusi tentang pergumulan mereka serta makan malam bersama.

Keesokan harinya, pada Sabtu (14/5), Ephorus GKPS dan rombongan bertolak dari Muara Bungo ke GKPS Persiapan Nain, yang berjarak 80 km, dalam rangka peletakan batu pertama. Perjalanan pelayanan Ephorus dan rombongan ditemani oleh Pdt. Fredy Purba, Pdt. Beriyanti Damanik, Vik. Pdt. Robin Purba, yang melayani di Suku Anak Dalam-Jambi.

Untuk sampai ke GKPS Nain, Ephorus beserta rombongan harus melewati sungai dengan menggunakan ponton (kapal pengangkut kendaraan, red.). Walaupun medan yang dilalui berbeda dengan kondisi medan pelayanan jemaat GKPS pada umumnya, tak membuat surut semangat Ephorus dan rombongan untuk bertemu dengan 16 KK jemaat GKPS Nain dan St. Jaya Saragih (ASB GKPS Resort Muara Bungo) yang sudah menanti di lokasi peletakan batu pertama gereja.

Setelah ibadah peletakan batu pertama gereja GKPS Nain, Ephorus dan rombongan kembali ke Muara Bungo untuk persiapan esok harinya dalam rangka ibadah dan peresmian jemaat serta pesta pembangunan.

Sebagai infromasi, selain dihadiri Ephorus GKPS beserta inang, Praeses GKPS Distrik VI, Pdt. Riduwanto Damanik, Pendeta Resort dan para Pendeta, Penginjil, Vikar Pendeta yang bertugas di GKPS Resort Muara Bungo, turut hadir Panitia Pesta Peresmian dan Pembangunan GKPS Nain, yakni:  Cst. Pinasa Haloho (Ketua Umum), St. Awal Juni Damanik (Sekretaris Umum), Cst. Dodi S. Sinaga (Bendahara Umum), dan Berlin Purba (Ketua).

Dalam khotbahnya pada ibadah peresmian, Ephorus GKPS mengajak agar seluruh umat percaya khususnya warga GKPS se-Resort Muara Bungo untuk ber-kantate, memuji-bernyanyi dengan iman yang tetap bergerak demi kemuliaan Tuhan.

 

Pewarta: Pdt. Riduwanto Damanik

 

Comments are closed
**