Menu
Categories
ONKP DAN GKPS SEMAKIN BERSINERGI DALAM TUGAS DAN PELAYANANNYA
13 Juli 2022 BERITA

PEMATANGSIANTAR. GKPS. OR. ID. Ephorus Sinode Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Pdt. Matias Daeli, S.Th yang di dampingi Pdt. Singkir Hulu (Pendeta ONKP Resort Pematangsiantar), pada Selasa (12/7) sore, datang berkunjung ke kantor Sinode GKPS di Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematangsiantar.

Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar menyambut baik kehadiran Pdt. Matias Daeli yang terpilih sebagai Ephorus pada Sidang Sinode ONKP ke- XIV pada 13-17 April 2022. Dalam pertemuan di ruang kerjanya itu, bapak Ephorus GKPS di dampingi oleh Kabag. Humas GKPS Pdt. Bima Gustav Saragih.

Pertemuan ke dua Ephorus Gereja anggota PGI ini berlangsung dengan penuh persahabatan dan penuh kekeluargaan, dan sesekali diwarnai oleh gelak tawa bersama. Ada berbagai hal termasuk pergumulan pelayanan dari masing-masing gereja yang menjadi topik percakapan itu.

Pdt. Matias Daeli menyampaikan pengharapannya agar GKPS turut serta mendukung ONKP menjadi bahagian dari kebersamaan komunitas gereja anggota UEM di Sumatera Utara. Karena hingga saat ini juga, ONKP memakai almanak yang diterbitkan oleh Sekretariat Bersama (Sekber) UEM menjadi pedoman dalam pelayanan dan ibadah-ibadah gereja di ONKP.

“Kami rindu agar ke depan ONKP juga dapat berpartisipasi dalam penyusunan almanak UEM beserta dengan gereja-gereja lainnya yang tergabung dalam Sekber UEM di Sumatera Utara” demikian Ephorus Matias Daeli sampaikan.

Menanggapi permintaan Ephorus ONKP tersebut, Ephorus GKPS menjelaskan bahwa GKPS akan menyampaikan dan mempercakapkan hal tersebut kepada rekan-rekan gereja Sekber UEM.

“Kami menyambut baik kerinduan ONKP untuk bergabung dalam Sekber UEM di Sumatera Utara. Dengan senang hati kami akan mempercakapkan aspirasi tersebut kepada rekan-rekan gereja Sekber UEM lainnya”, ungkap Ephorus GKPS.

Di sela-sela pertemuan, Pdt. Dr. Deddy Fajar menawarkan membuka komunikasi antara ONKP dengan Gospel Lighting For Indonesia (GLFI) termasuk dalam hal peningkatan kapasitas pelayan, khususnya para Pendeta di ONKP untuk mendapatkan layanan kursus Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh GLFI.

Gayung bersambut, karena Miss Christine Vargas Dias dari GLFI yang dihubungi langsung via telepon menyambut baik gagasan tersebut. Rencana ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh ONKP dengan berhubungan langsung dengan GLFI.

Kiranya ke depan, gereja ONKP dan GKPS dapat semakin bersinergi dalam tugas dan pelayanannya, demikian pengharapan yang sama dari kedua pimpinan gereja itu. Di akhir pertemuan tersebut, kedua Ephorus menyempatkan diri untuk berfoto bersama di Kantor Sinode GKPS. (bgs/hks)

 

Comments are closed
**