Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS: Senin, 1 Agustus 2022
31 Juli 2022 TATA IBADAH

1. Mandoding Haleluya No. 309:1
Au sol dohor Bamu Ham Naibata.
‘Ge pe manaron au huporsan ma.
Mandoding do au on mamuji Ham tongtong.
Lambin dohor Bamu dohor Bamu.

 

2. Tonggo

 

3. Ayat Harian: 2 Timoteus 4:18
“Paluahon ni Tuhan in do ahu humbani haganup hajahaton, anjaha pamasukonNi ahu hubagas harajaonNi na i nagori atas ai. Bani ma hasangapon ronsi sadokah ni dokahni. Amen.”

 

“Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam KerajaanNya di sorga. BagiNyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.”

 

4. Renungan
Jemaat yang dikasihi Tuhan,
keyakinan adalah satu hal yang sangat kita butuhkan dalam hidup kita. Ketika kita yakin akan sesuatu maka kita akan dikuatkan untuk mempertahankan atau untuk melaksanakan apa yang kita yakini itu. Sebaliknya, ketika kita tidak yakin maka kita mungkin akan membatalkan pekerjaan atau melakukannya dalam keraguan, yang hasilnya tentu tidak memuaskan kita. Itu sebabnya kita harus selalu memeriksa diri kita dan meneguhkan keyakinan kita sebelum melakukan apapun dalam hidup ini.

 

Sebagai orang Kristen, kita juga diminta untuk memperkuat keyakinan kita akan apa yang kita imani. Kita diminta untuk selalu memperbaharui keyakinan kita dengan selalu menyerahkan hidup kita pada Tuhan melalui doa dan ibadah kita. Menjadi orang beriman tentu bukan hanya menunjukkan hubungan kita dengan Tuhan, tetapi bagaimana kita hidup sebagai orang beriman di tengah dunia yang sangat majemuk ini. Dunia yang kita hidupi ini bukanlah dunia yang serba aman atau sejalan dengan apa yang kita yakini. Perbedaan bahkan pertentangan dan kejahatan juga ada di dalamnya.

 

Rasul Paulus berbagi pengalaman dengan kita melalui suratnya kepada Timotius. Ia mengatakan bahwa orang yang berjalan dan berjuang dengan dia selama ini ternyata ada juga yang berpaling dan meninggalkannya. Tentu hal ini sangat membuat dia kecewa, karena dia harus menghadapi perlawanan dari kawannya sendiri dan dari dunia ini. Namun dia yakin dengan apa yang dia imani. Paulus tahu bahwa Tuhan itu setia dan Tuhan selalu akan bertindak pada waktunya untuk membela dan menyelamatkannya dari segala upaya jahat.

 

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk tidak goyah dengan keadaan baik dan buruk yang datang kepada kita. Ketika kita yakin bahwa Tuhan mampu menolong kita, maka jangan goyah! Kekuatan Tuhan akan memampukan kita menghadapi tantangan, dan kebaikan Tuhan akan menyelamatkan kita dari yang jahat. Karena itu mari kita tetap memuliakan Tuhan sampai selamanya. Amin.

 

5. Mandoding Haleluya No. 271:2
Naibatangku hasomanku ‘ge marsitaronon au;
Ia do tongtong Bapangku hinaholonganNi au;
Sai tenger do uhurhin, Naibata hasomankin, sadokah-dokahni in.

 

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa Kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

 

Comments are closed
**