Menu
Categories
IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS: Senin, 17 Oktober 2022
16 Oktober 2022 TATA IBADAH

 

1. Mandoding Haleluya No. 3:1
Sai puji Naibata, ai holong tong ateiNi.
Malayak tong homa bai ganup tinompaNi.
Megah ma hita on, mamuji Naibata.
Ai sasap dousa on, ibahen Naibata.

 

2. Tonggo

 

3. Ayat Harian: Titus 3:6-7
“na dob niuseihonNi banta unjah, marhitei Jesus Kristus, Sipaluah hita, ase gabe pintor hita halani idop ni uhurNi, anjaha gabe sitean hagoluhan na sadokah ni dokahni, domu hubani pangarapan in.”

“yang sudah dilimpahkanNya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita, supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karuniaNya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.”

 

4. Renungan
Jemaat yang dikasihi Tuhan,
Tuhan menginginkan agar orang beriman itu hidup dalam suasana yang lebih baik, bukan hanya pada dirinya sendiri, tetapi dalam hubungannya dengan orang lain juga. Dengan melakukan hal yang baik, maka akan tercermin ajaran Tuhan yang baik itu dalam kehidupannya. Dan ini menunjukkan bahwa ia sudah hidup dalam hidup yang baru, yang dianugerahkan oleh Tuhan kepadanya melalui Tuhan Yesus.

Rasul Paulus mengingatkan Titus melalui suratnya agar ia terus mengajarkan dan mengingatkan setiap orang percaya menjalankan panggilan selaku orang beriman. Perbuatan baik harus dilakukan, baik kepada pemerintah atau orang berkuasa, dan agar mereka menjalankan tugas yang diserahkan kepada mereka dengan sebaiknya. Hal ini adalah salah satu karakter Kristen yang seharusnya ada dalam hidup kita.

Di samping itu, setiap orang beriman juga seharus menjadi pelaku dan pemrakarsa kebaikan di dalam kehidupan sehari-hari. Bersikap baik dan ramah dalam kehidupan sehari-hari sangat didambakan oleh setiap orang, karena itu orang Kristenlah yang harus pertama-tama menunjukkan hal ini. Bukan karena kita adalah baik, tetapi karena kita sudah menerima kebaikan dalam kasih karunia Tuhan Yesus yang datang menyelamatkan dan memberi kehidupan kekal. Itu adalah pemberian Tuhan pada kita yang harus kita teruskan kepada sesama kita.

Kita bersyukur karena kita masih diingat oleh Firman Tuhan untuk selalu berbuat kebaikan dalam hidup kita. Kita diingatkan bahwa kebaikan Tuhan itulah yang menyelamatkan kita, dan keselamatan itu membawa kita masuk ke dalam kehidupan kekal. Karena itu mari kita tetap berharap sambil berkarya kepada dunia sekitar kita sebagai wujud dari rasa syukur kita pada Tuhan yang sudah menyelamatkan kita. Amin.

 

5. Mandoding Haleluya No. 219:3
Sai dingat hita on tongon, mambaen sangap tongtong.
Barita ni Tuhanta in, marhitei parlahounta in.
I lobei ni hasoman in, i atas tanoh on, i atas tanoh on.

 

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa Kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

 

Comments are closed
**