IBADAH PERDANA SEKOLAH MINGGU JEMAT GKPS TANGERANG

“ALLAH MENYAPA MANUSIA”

IBADAH PERDANA SEKOLAH MINGGU JEMAT GKPS TANGERANG

MINGGU, 19 JANUARI 2020

 

Syalm………. !!!! Helooo apa kabar ASM & GSM..?

Abang & Kakak GSM, Anak Sekolah Minggu, & semua Orang Tua kami..

Luar biasa karya Tuhan Yesus untuk kita semua… hingga boleh bertemu di tahun 2020 dengan penuh sukacita.

Kita dapat hadir dalam Ibadah Perdana Sekolah Minggu GKPS Tangerang, kita boleh melewati tahun 2019 baik dalam suka maupun duka, namun percaya bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita, karena DIA gunung batu dan sumber pengharapan.

Ibadah Perdana SM GKPS Tangerang Tahun 2020, dihadiri oleh gabungan Anak Sekolah Minggu Kelas Daud (0 thn-TK), Kelas Daniel (1-3 SD), Kelas Paulus (4-6 SD), Kelas Remaja (1-3 SMP) dan Kelas Parguru (1-3 SMA), Pengurus dan GSM, serta Orang Tua. Pelayan Ibadah yaitu  Pengkotbah : Bp. St. Jhonny Halolo, Agenda : St. Tamba Tuah Purba, Pembawa Pujian : Sy. Helen Sijabat, Singer : Mikenni Saragih, Kristy Purba, Mariana Haloho, Kolektan : St. Ronselina Saragih dan Cannery Purba serta Pemusik : Sanny Girsang dan Parguru.

ASM penuh sukacita dalam memuji Tuhan dan mendengar Firman Tuhan. Mereka senang dapat bertemu teman-teman setelah berlibur. Rasa rindu kepada teman sebagai sabahat Allah dituangkan melalui pujian-pujian kepada Allah. ASM tidak akan takut, tidak akan bimbang dan tidak akan cemas menghadapi Tahun 2020, karena Tuhan selalu menyertai dan menghibur. Karena ketika kita lemah, ada Tuhan yang menguatkan. Semakin rajin kita membaca dan mendengarkan firman Tuhan, kita semakin mengenal Yesus. Semakin rajin kita melakukan firman Tuhan yang kita dengar, semakin kita mengasihi Yesus.

Bp. St. Jonny Haloho (Ketua PMJ) menyampaikan khotbah dari Ibrani 1:1-4, Tema : Allah Menyapa manusia dan Ayat Hapalan Yohanes 1:18. Allah kita adalah Allah yang berbicara. Ketika Tuhan berbicara kepada kita, ini adalah suatu proses yang berkesinambungan tanpa henti, yang dimulai sejak penciptaan sampai sekarang. Itu menandakan Kasih Allah begitu luar biasa dan tanpa batas kepada ciptaanNya. Allah yang dahulunya mengutus para nabi seperti nabi Yesaya, Yeremia, Hagai, Natan, Elia, Elisa, dan Mika, untuk berbicara kepada nenek moyang Israel. Tapi pada zaman sekarang, Allah memperkenalkan diriNya melalui Yesus Kristus. Ketia kita mengenal dan mengasihi Yesus, kita telah mengenal dan mengasihi Allah, karena Yesus adalah wujud Allah. Allah hadir melalui Yesus di dalam hidup kita. Untuk itu ASM sebagai murid Yesus, wajib mengungkapkan syukur, melalui doa dan menceritakan apa yang kita alami kepada Yesus. Mari ASM bersedia mengenal dan mengasihi Tuhan Yesus Kristus dengan cara mendengar dan melakukan firmanNya. Sebelum ditutup khotbah, Bapak Ketua PMJ memberikan beberapa pertanyaan, bagi ASM yang dapat menjawab mendapatkan hadiah. Horee,,horee,,,!!!

Puji Tuhan …ASM mempersembahkan talenta yang dimiliki dalam pujian dan tari-tarian. Children Choir mempersembahkan pujian dan diiringi tari-tarian oleh beberapa ASM. Banyak sekali talenta yang dimiliki ASM yang perlu kita kembangkan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Tuhan Yesus.

Diakhir ibadah, kami merayakannya dengan foto bersama dan menikmati es cream/snack. Jadwal minggu berikutnya kami beribadah di kelas masing-masing. Sampai jumpa di Ibadah Perdana SM GKPS Tangerang Tahun 2021. Tuhan Yesus Memberkati.

Sy. Helen Sijabat
Updated: 03/12/2020 — 3:31 am