Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS – JUMAT, 1 Mei 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS – JUMAT, 1 Mei 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Jumat, 1 Mei 2020

 

  1. Mandoding Haleluya N 118:1

 

Tuhan Jesus Siparmahan ganup biri-biri do

Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham

Sai irikkononku Ham, sai irikononku Ham

Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham

  1. Tonggo
  1. Ayat Harian: Psalmen 23:1

 

Psalm ni si Daud. Jahowa do siparmahan ahu, seng anjai hurangan ahu.

Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.   

 

  1. Renungan

 

Seperti yang kita lihat dan alami saat ini sekolah tutup, pesta ditunda, gereja pun tutup. Mungkin kita akan bertanya dalam hati apa yang sedang dihadapi ini? Akankah seperti apakah masa akan datang? Apa yang ditakutkan dan dikhawatirkan banyak orang? Siapkah yang dapat menolong kita? Krisis ekonomi sedang berlangsung dan berdampak bagi kita. Kita mulai khawatir tentang apa yang akan di beli, di makan dan dan apa yang mau dikerjakan.

Bukan kebetulan ayat hari ini disampaikan kepada kita. Inilah kebaikan Tuhan yang hendak menghibur dan menguatkan kita pada masa krisis ini. Daud berkata, “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku”. Daud memakai istilah gembala dan domba untuk melukiskan kasih Tuhan kepada umatNya. Tuhan Yesus juga menggunakan istilah yang sama menyatakan hubungan yang sangat erat dengan orang yang percaya. Seperti seorang ayah mempedulikan anak-anaknya demikian juga seorang gembala menuntun domba-dombanya. Allah melalui Yesus Kristus memperhatikan setiap orang percaya, Allah sebagai Gembala, mengasihi, memelihara, melindungi, membimbing dan dekat dengan setiap orang percaya. Ia tahu apa yang kita rasakan. Ia tahu yang terbaik bagi kita. Bahkan Ia akan menolong kita tepat pada waktunya. Maka kita orang percaya, domba-dombaNya, percayalah bahwa kita ini milikNya dan kita ini adalah biji mataNya, sasaran kasih dan perhatianNya. Itulah sebabnya mengapa Daud dengan yakin berkata ‘takkan kekurangan aku’. Setiap saat Daud yakin akan penyertaan Allah. Demikian juga kita sekalipun dalam masa krisis marilah kita melihat dan mengalami pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita. Sebab Allah kita adalah Allah yang sama yang tidak pernah berubah dari dahulu hingga sekarang dan sampai selama-lamanya. Amen

 

  1. Mandoding Haleluya No. 127:1

 

Jahowa Siparmahan au, aha pe lang hurangni

Na sambor pe sai ipalao, do humbai pinahanNi

Tudu ibaen na lambut in, lao pagoluhkon tonduyhin

Ibaen holong ateiNi

 

  1. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapakami

 

Departemen Persekutuan GKPS

4 Responses

  1. AJ. Munthe berkata:

    Tarima kasih bani Nasiam Pimpinan Pusat GKPS.
    Anggo boi, Ibadah harian on terbit secara rutin/teratur bani pergantian tanggal setiap hari.
    Janah, sebagian konten boi i akses secara offline. Jadi agepe lang terhubung bani Internet, aplikasi on totap boi ibuka. Misalni tema tahunan/bulanan/mingguan, Profil GKPS & Pimpinan Pusat, Visi, Misi. Ganup content na tetap, boi ibuka agepe lang terhubung Internet.

    Sonai ma otik masukan, andohar bermanfaat bani ganup Kuria Ni.
    Diatei tupa

  2. Anonim berkata:

    😊😊😊😊😊😊😊😊😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.