IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Selasa, 23 Juni 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Selasa, 23 Juni 2020

1. Doding Haleluya No. 299:1

Domma ihophop Tuhanku tonduyhu, ase maluah tonduyhu tongtong
Domma isasap Tuhanku dousangku, ase manggoluh tonduyhu tongtong
Malas uhurhu, megah uhurhu lao pasangaphon Tuhan bai goluhkon.
Nai ma hapeni holong ni atei-Ni, hita pe patut marholong tongtong.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Rom 3:24

Gabe ipintori do sidea marhitei silayak-layak halani idop ni uhur-Ni, hinorhon ni panobusion na ibagas Kristus Jesus.
Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

4. Renungan

Sola Gratia, hanya karena Anugerah/Kasih Karunia Allah yang memberi keselamatan bagi kita di dalam Kristus Yesus. Bukan karena hebat, kuat, kuasa manusia atau karena kebaikan kita maka kita menerima keselamatan tetapi hanya karena Darah Yesus Yang Mahasuci, yang tercurah bagi kita semua sehingga dosa-dosa kita telah diampuni-Nya dan kita layak di hadapan-Nya.
Kita sangat bersyukur Allah kita di dalam Yesus Kristus mau mengampuni dosa-dosa kita. Tentu kita harus mensyukuri dan menghargai keselamatan kita itu dengan menjadi umat yang tetap menyembah Allah dengan segenap hati, pikiran, jiwa dan raga kita. Tidak lagi diperhamba oleh dosa dan kuasa iblis. Tapi kita hidup sebagai hamba Tuhan yang setia.
Untuk menjadi umat/hamba Tuhan yang setia tentu memiliki banyak sekali tantangan dan cobaan, sebab musuh kita yaitu si iblis, selalu ingin menjatuhkan kita ke dalam kegelapan dan dosa. Jangan biarkan pergumulan, tantangan dan apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita dipakai si iblis untuk menjatuhkan kita ke dalam pencobaan. Karena itu tetap andalkan Tuhan agar kita benar-benar menjadi umat yang telah diselamatkan Tuhan. Cukup percaya dan hiduplah di dalam iman itu.
Saat-saat yang sulit sekarang ini, dunia sedang berada dalam pergumulan yang berat. Karena keterbatasan yang kita alami baik di dalam gerak, finansial, hubungan dengan keluarga dan lain sebagainya. Bisa saja membuat kita merasa gelisah, kuatir, takut dan terbeban. Apa yang kita rencanakan di dalam tahun ini, sangat berbeda dengan kenyataan yang kita hadapi sekarang. Namun ingatlah, Allah memberi kasih karunia-Nya dengan cuma-cuma kepada kita di dalam Kristus Yesus, sehingga kita ditebus menjadi milik Allah. Itu berarti bahwa kita adalah umat yang dikasihi-Nya. Allah menginginkan keselamatan bagi seluruh dunia bukan kemusnahan. Allah mengasihi kita dan tetap menyertai kita sampai kepada akhir zaman. Oleh karena itu, mari tetap beriman dan percaya pada-Nya, serahkan semua kekuatiran, kegelisahan dan ketakutan dalam hidup ini kepada-Nya. Dan lihatlah pertolongan akan datang segera kepada kita. Itu janji-Nya. Dengan demikian, kita bisa menjalani hidup kita dengan tetap bersyukur dan bersemangat. Amen

5. Doding Haleluya No. 352:1

Ai halongangan do hape, holong ni Tuhan in
Itobus Kristus au hape pardousa na doyuk
Tapi hubotoh janah porsaya, bani gogoh-Ni pakon kuasa-Ni,
Ai iparorot do tong goluhku, das bai parujungan in.

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa Kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.