Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 6 Juli 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 6 Juli 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Senin, 6 Juli 2020

1. Mandoding Hal no 4:1
Puji Jahowa na sangap anjaha mardohar
Hita ganupan na ringgas na megah maruhur
Martumpu rup marolob-olob ganup
Haganupan manisia

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Psalmen 131 : 3
Arapkon ma Jahowa, ale Israel, humbani sonari ronsi sadokahni dokahni.
Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel, dari sekarang sampai selama-lamanya.

4. Renungan
Kehidupan kita terkadang digoda dengan bisikan yang menjanjikan sesuatu yang lebih. Dan memang si iblis suka sekali memberikan janji yang seperti itu agar manusia tergoda bukan hanya untuk mendapatkan yang lebih tetapi akhirnya bisa merusak dirinya, imannya dan juga merusak hubungan dengan sesama.

Untuk menghindari godaan tersebut, Daud berbagi dengan kita tentang bagaimana menjalani kehidupan yang baik di hadapan Allah. Dia mengatakan bahwa jika kita bersama dengan Allah tidak perlu kita mendahulukan diri kita, meninggikan diri kita, atau mengharapkan yang lebih sesuai dengan selera kita. Yang kita butuhkan adalah bagaimana hidup tenang, bagaimana jiwa kita juga bisa menikmati penyertaan Tuhan serta berkat-berkat yang Dia berikan.

Kunci ketenangan jiwa dan kehidupan yang bersyukur disebutkan dalam renungan hari ini yaitu “berharaplah pada Tuhan”. Ketika kita berharap kepada Tuhan, kita tahu bahwa segala sesuatu akan dicukupkan bagi kita, dan itu yang membuat hidup kita sejahtera. Ini akan menjauhkan kita dari sikap yang tidak mensyukuri yang ada sehingga kita menjadi rakus bahkan sombong. Berharap tentu bukan tidak melakukan apa-apa, melainkan melakukan sesuatu bersama dengan Tuhan. Ini berarti bahwa kita menginginkan campur tangan Tuhan dalam setiap rencana dan perbuatan kita.

Di masa yang tidak pasti saat ini karena penyebaran virus corona ini, kita juga harus tetap berharap kepadaNya agar Dia yang selalu melindungi dan memulihkan kehidupan kita. Kita berserah kepada Tuhan sehingga hanya kehendak Tuhan saja yang kita inginkan dan lakukan, Amin.

5. Bernyanyi KJ no 364:1
Berserah kepada Yesus tubuh roh dan jiwaku
Kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia trus
Aku berserah, Aku berserah,
kepadaMu Juruslamat aku berserah.

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.