IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Rabu, 22 Juli 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Rabu, 22 Juli 2020

1. Doding Haleluya No. 453: 1

Pitah Ham Tuhan hatundalan na toguh
Humbai ganup paruntolon na i tanoh on
Bani haganup pardalanan, pitah Ham panjaga na gogoh
Ondos ma Tuhan hanai on nuan, ‘se torsa sadokah goluh on

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Mateus 12:21

Anjaha bani goran-Ni do marpangarapan bangsa-bangsa.
Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap.

4. Renungan

Saudara yang dikasihi Tuhan, ada banyak hal yang membuat kita melupakan Tuhan di dalam perjalanan kehidupan ini. Secara khusus di saat kita menghadapi situasi sulit sering sekali kita kehilangan semangat hidup. Seharusnya kesulitan itu membawa kita lebih dekat kepadaNya, tetapi justru kebalikannya yang kita lakukan. Mengapa? Karena kita lupa bahwa Tuhanlah satu-satunya tempat kita berharap.

Nubuatan Mesianis dalam kitab Yesaya 42:1- 4 tentang sosok Hamba Tuhan digenapi dengan sempurna di dalam diri Yesus. Yesus datang ke dunia mengambil rupa sebagai seorang Hamba. Ia menyatakan kuasaNya yang luar biasa melalui mujizat-mujizat, seperti kesembuhan dari sakit penyakit. Yesus adalah Juruselamat dunia yang menjadi poros pengharapan semua bangsa.

Sebagai orang yang beriman tentunya kita harus tetap hidup dalam pengharapan kepadaNya. Pengharapan bukan sekedar meyakini apa yang kita inginkan, tetapi mengimani bahwa apa yang Tuhan lakukan adalah yang terbaik. Iman seseorang akan teguh jika didasarkan pada pengharapan yang benar. Kehidupan spiritualnya akan kokoh dan berdampak bagi orang lain. Pengharapan yang benar dibuktikan dengan kehendak hatinya yang kuat untuk hidup benar di hadapan Tuhan, yang memperlihatkan buah Roh dalam dirinya. Pengharapan itu dapat berdampak dan mempengaruhi hidupnya untuk tetap setia sampai akhir.

Tidak ada alasan untuk jauh dari Tuhan karena Dialah sumber berkat di dalam kehidupan kita. Dia tidak hanya memelihara kehidupan kita saat ini, tapi juga menjamin kehidupan yang akan datang. Semua orang yang percaya akan menerima kehidupan yang kekal. Teruslah berharap, karena tiada yang sia-sia jika kita berharap kepadaNya. Amin

5. Doding Haleluya No. 224:1

Sada do hatundalanta, na matei in mangkopkop hita, tobusta do darohNi in
Jesus Ham do Tuhan nami, sai Ham ompungni hanami, maharga bai uhurMu in
Patorsa hanai on, baen sangapMu tontong
Sai sondangkon bohiMu in na basar in, bannami hasomanMu in

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa Kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.