Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 28 September 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 28 September 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 28 September 2020

 

  1. Mandoding Hal no 13:1

Sai jolom Ham tanganku sai togu au

Ronsi rotap hosahku parorot au

Na dong au ra mardalan sahalak au

Sai Ham ma ale Tuhan manogu au

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Jesaya 45 : 22

Dompakkon hanima ma Ahu ase ipaluah hanima, ale ujung ni tanoh on. Ai Ahu do Naibata, seng dong na legan be.

Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.

 

  1. Renungan

 

Ada beberapa alasan bagi seseorang untuk berpaling dari Allah, seperti: ingin lebih sejahtera; ingin mendapatkan sesuatu yang diidamkan secara cepat; diajak atau digoda teman dan saudara untuk mengikuti jalan tertentu. Hal ini dapat terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Ketika kita berpaling dari Allah sesungguhnya kita meninggalkan jalan Tuhan dan sekaligus meninggalkan segala kebaikan dan kemurahan Tuhan.

 

Sesungguhnya Allah itu sangat baik, terbukti dalam Firman Tuhan hari ini dikatakan bahwa Allah tetap memanggil umatNya untuk kembali kepadaNya. Bahkan bukan hanya umatNya tetapi semua bangsa dipanggil atau diajak untuk berpaling kepadaNya. Tujuan pemanggilan Allah itu adalah untuk keselamatan mereka. Ini membuktikan bahwa hidup bersama dengan Tuhan itu berarti hidup dalam keselamatan. Siapapun boleh datang kepada Allah dan hidup bersamaNya.

 

Keselamatan hanya ada pada Allah dan tidak bisa ditemukan pada yang lain. Allah yang telah menjadikan segala sesuatu, Allah yang memberikan kehidupan pada semua mahluk, maka hanya pada Dia saja ada kehidupan atau keselamatan. Undangan kepada semua bangsa untuk berpaling kepada Tuhan tentu menjadi sangat berharga karena tidak ada yang lebih bernilai dibanding dengan keselamatan. Ketika kita sudah menerimanya maka tidak ada pengakuan lain yang keluar dari mulut kita selain menyatakan bahwa hanya Dia saja Allah kita.

 

Saat kita menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin tidak menentu ini kita masih diperhatikan oleh Allah. Kita diundang untuk tetap hidup bersamaNya. Tentu hal ini harus kita sambut dengan sukacita dan kita tunjukkan dengan pemahaman dan cara hidup yang berkenan kepadaNya. Ini akan membangkitkan terus harapan dan sikap positif dalam hidup kita sehingga kita mampu menghadapi pandemi ini dengan lebih baik lagi. Amen.

 

  1. Mandoding Hal no 144:3

Torang do bagah-bagah ni Bapanta i nagori atas in

Ganupan jolma iarahkon do hubani sonang ni uhurNi in

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.