IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 9 Oktober 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 9 Oktober 2020

1. Doding Haleluya No. 352:1

Ai halongangan do hape, holong ni Tuhan in.
Itobus Kristus au hape, pardousa na doyuk.
Tapi hubotoh janah porsaya, bani gogoh-Ni pakon kuasa-Ni,
Ai iparorot do tong goluhku, das bai parujungan in.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Lahoan ni Apostel 14:3b

Mangunsagahkon Tuhan in, na mambere tanda ampa halongangan sibahenon ni sidea, laho manaksihon hata idop ni uhur in.
Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.

4. Renungan

Panggilan hidup orang percaya adalah untuk memberitakan dan menguatkan kasih karunia Tuhan kepada dunia. Kita percaya bahwa orang percaya dipilih oleh Yesus Kristus untuk dapat menikmati hidup yang kekal. Dalam misi Yesus yang adalah Anak Allah, kita akan dibebaskan, dikuduskan oleh karena kebenaran-Nya. Kita diampuni oleh karena darah-Nya yang telah tercurah di kayu salib. Oleh Roh Kudus kita dijadikan ahli waris-Nya, diangkat menjadi anak-anak-Nya dalam keluarga kerajaan Allah. Dan melayakkan kita menjadi pewaris kehidupan kekal. Itulah sebabnya maka penting untuk menanamkan kasih karunia-Nya di dalam jiwa setiap orang percaya, sehingga kita menjadi saksi-Nya. Inilah yang menjadi bekal para rasul sehingga mereka mampu memberitakan Injil walaupun banyak lawan yang menentang namun mujizat dan keajaiban diberikan oleh Tuhan, itulah yang berkuasa atas mereka dalam menyebar berita keselamatan dari Tuhan.

Kasih karunia diberikan Allah bagi para rasul yang memampukan mereka untuk memiliki kuasa: menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, menyembuhkan orang lumpuh, berkhotbah dan menyaksikan bahwa apa yang mereka khotbahkan itu adalah ajaran yang benar yang bersumber dari Allah melalui Yesus Kristus. Inilah yang bekerja secara luar biasa dalam pelayanan mereka yang dapat dilihat dan disaksikan oleh banyak orang yakni ada banyak tanda keajaiban dan mujizat. Itu bersumber bukan dari dalam diri dan kekuatan para rasul tapi hanyalah dari kuasa Tuhan. Para rasul hanya alat yang dipakai oleh Tuhan untuk melakukan misi Allah di tengah-tengah dunia ini dan tujuannya hanya demi kebesaran nama-Nya.

Sebagai hamba Tuhan pada saat ini kiranya kita memiliki keberanian untuk menyatakan kebenaran. Sebab kita tahu bahwa hidup kita adalah anugerah dari-Nya. Ialah yang menguatkan, menopang, menolong dan menjadikan kita berani menyampaikan firman-Nya tanpa rasa takut. Kita diberi hikmat untuk menemukan solusi terbaik dari berbagai masalah dan kemelut yang kita hadapi saat ini. Biarlah melalui kita kuasa Tuhan nyata, ada banyak tanda mujizat yang dapat dinikmati oleh orang lain. Sebab semua yang kita lakukan dalam pekerjaan pelayanan ini bukan untuk kebesaran nama manusia atau diri kita sendiri. Tapi biarlah melalui kita hamba-hamba-Nya samakin banyak orang yang merasakan dan menikmati kasih karunia dari Tuhan dan untuk hormat dan kemuliaan bagi-Nya. Amin.

5. Doding Haleluya No. 327:1

Marpangunsandeian bani Tuhan in, puji sai pasangap ma Goran-Ni in.
Monang halani Hatani Tuhan in, mangarapkon parpadanan in.
Sai mangarap bani padan ni Tuhanta Jesus Kristus.
Sai mangarap ma hita bai partobuson-Ni in.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.