Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 30 November 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin, 30 November 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 30 November 2020

 

  1. Mandoding Hal no 496:1

Idilo Tuhan Naibatanta haganup kuriaNi in

Ase manjalo haluahon na binoban ni Kristus in

Tangihon ma dilo-diloNi pateleng ham ma pinggolmu

Ulang manosal holi dob ni bai ujung ni panorangmu.

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Markus 9 : 37

Barang ise na manjalo sada dakdanak na sonon halani goranKu, Ahu do na jinaloni ijai, anjaha barang ise na manjalo Ahu, sedo Ahu jinaloni ijai, na marsuruh Ahu do.

Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam namaKu, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.

 

  1. Renungan

Melayani adalah panggilan yang paling penting bagi orang Kristen. Pelayanan yang dilakukan oleh orang Kristen tidak hanya dalam satu atau dua bentuk melainkan dalam banyak hal. Karena pelayanan kita adalah menyangkut seluruh aspek kehidupan. Di samping itu kita juga tidak diajarkan untuk memberi penilaian bahwa satu bentuk pelayanan lebih mulia dari yang lain, tidak!

 

Tuhan Yesus berbicara tentang menjadi pelayan bagi orang lain ketika para murid terlibat dalam percakapan mengenai siapa yang terbesar, yang terkemuka. Menanggapi hal itu, maka Tuhan Yesus menekankan bahwa bukan jabatan atau posisi yang perlu diperdebatkan atau dipercakapkan tetapi tentang apa yang harus dilakukan orang percaya. Aksi itulah yang harus diperlihatkan para murid, dan aksi itu disebut dengan pelayanan.

 

Tuhan Yesus menggendong seorang anak kecil di depan para murid ketika Tuhan Yesus menjelaskan tentang pelayanan sebagai hal yang utama bagi seorang murid. Menyambut seorang anak berarti menyambut Yesus dan yang mengutus Yesus. Hal yang dimaksud Tuhan Yesus adalah melakukan pelayanan yang utuh. Seorang anak yang yang masih lemah, yang belum banyak mengetahui kehidupan ini, yang sangat tergantung kepada orangtuanya, tentu membutuhkan perhatian dan perlakuan atau pelayanan yang maksimal.

 

Sebagai orang yang percaya kepada Kristus, kita diminta untuk menjalankan panggilan kita untuk melayani secara maksimal. Kita harus fokus kepada pekerjaan melayani karena hanya yang mampu melayani dengan sungguh-sungguhlah yang layak menerima upah dari Tuhan yang jauh lebih tinggi dari posisi apapun di dunia ini. Kiranya kita dapat menjalankannya  bersama Roh Tuhan yang menguatkan serta memperlengkapi kita untuk melayani dengan baik.

 

  1. Mandoding Hal no 19:3

Sada horjaonkonnami ipindo uhurMu in

Ningon holong ateinami bai hasomannami in

Ase roh ma gogohnami mangkorjahon HataMu

Mangkahulhon dirinami bai hasoman pa Bamu

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.