Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Rabu, 9 Desember 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Rabu, 9 Desember 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Rabu, 9 Desember 2020

1. Doding Haleluya No. 448:1

Mantin ni in do hape, padan ni Tuhan Jesus
Pamalas uhur tene, bai ganup na tinobus
Dear tumang padan-Nin, na gabe sijoloman
Patoguh uhur do in, bai na marpangarapan
Sai hagoluhkon ma in, baen rudang hajengeson
Ase sonang ham ijin gok Tonduy hasintongan
Hinalayak-Ni do in pasirsir haluahon
Janah damei uhurmin, jumpahan hasonangan

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Sakaria 2:10

Marolob-olob anjaha marmalas ni uhur ma ho, ale boru Sion, ai tonggor ma, na roh ma Ahu marianan i tongah-tongahmin,” nini Jahowa.
Bersorak-sorailah dan bersukarialah, hai puteri Sion, sebab sesungguhnya Aku datang dan diam di tengah-tengahmu, demikianlah firman TUHAN.

4. Renungan

Ketika kita diperhadapkan dengan tantangan hidup yang sangat berat, sering sekali membuat kita berpikir bahwa Tuhan telah meninggalkan kita dan tidak lagi mempedulikan kita. Pengalaman demikian merupakan ketegangan iman yang sering sekali terjadi di dalam diri orang percaya. Namun benarkah demikian? Tentunya itu adalah pemikiran yang keliru. Sejak Raja Nebukadnezar menghancurkan tembok Yerusalem dan mengangkat penduduknya sebagai buangan hingga zaman dimana Nabi Zakharia melayani. Yerusalem telah menjadi kota yang tidak bertembok dan menjadi kota yang tidak berpenghuni. Ini bukanlah suatu hal yang mudah, namun bukan juga menjadi alasan bagi mereka untuk berputus asa.

Melalui nubuatan Nabi Zakharia ini Tuhan menyatakan akan memulihkan Yerusalem dan itu bukan karena kebaikan mereka namun karena kasih Tuhan yang sungguh besar. Tuhan sendiri akan hadir di tengah-tengah kota itu dengan kemuliaan-Nya yang sempurna dan dengan kuasa-Nya yang tidak terbatas akan memagari kota Yerusalem. Sehingga mereka penuh dengan sorak-sorai dan sukacita. Kemuliaan kota itu akan terpancar dan akan banyak bangsa-bangsa dari dunia yang datang ke Yerusalem untuk menyembah Tuhan. Yerusalem menjadi tempat pertemuan antara Allah yang telah berdiam di tengah-tengah manusia dengan seluruh bangsa yang datang untuk menyembah Allah. Sungguh, suatu janji yang sangat indah dan menumbuhkan pengharapan bagi umat yang tengah mengalami situasi yang berat.

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan demikian jugalah janji Tuhan di dalam hidup kita, janji akan penyertaan-Nya yang tiada henti-hentinya. Dia selalu ada bersama-sama dengan kita melewati setiap musim kehidupan. Air mata kesedihan akan diganti dengan sorak-sorai kemenangan. Tak ada langkah yang terlalu berat jika kita berjalan bersama dengan Dia menuju ke Yerusalem baru. Di mana kesenangan akan kehadiran Tuhan dan kemuliaan Tuhan mengalahkan semua kesenangan yang ada di dunia ini. Kita akan bersorak-sorai dalam kemuliaan Tuhan yang diam di tengah-tengah kita. Amin

5. Doding Haleluya No. 312:1

Boru Sion megah ho
Megah ho Jerusalem
Ai na roh do Rajamin
Siboan damei Rajamin

6. Tonggo Ham Bapanami/ Doa Bapa Kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.