Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 14 Desember 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 14 Desember 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 14 Desember 2020

 

  1. Mandoding Hal no 343:1

Banggal tumang do holongMu

Pabayu goluhkon

Na doyuk kahou magou au

Hape maluah do

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Jesaya 56 : 1

Sonon do hata ni Jahowa, “Ramotkon hanima ma uhum, anjaha horjahon hanima ma hapintoron, ai barah ma roh haluahon na hun Bangku, anjaha talar ma hapintoron-Ku”

Beginilah firman Tuhan: “Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.”

 

  1. Renungan

Keselamatan yang dari Tuhan itu sudah pasti. Tuhan sudah menyatakan melalui para nabi dan melalui kehadiran Tuhan Yesus bahwa Allah datang untuk menyelamatkan umatNya. Itulah menjadi alasan yang kuat bagi kita untuk tetap dalam keadaan bersukacita menyambut kehadiran Sang Mesias khususnya pada minggu-minggu Adven.

 

Sebagai orang beriman tentu kita yakin akan keselamatan yang dari Tuhan bagi diri kita. Tetapi firman Tuhan dalam kitab Yesaya ini menyebutkan bahwa kesempatan untuk menerima keselamatan itu ternyata terbuka bagi semua orang. Terbuka bukan berarti bahwa siapa saja akan diselamatkan, tetapi semua orang yang hidup di dalam Tuhan dan hidupnya berkenan kepada Tuhan.

 

Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa orang yang menaati hukum dan menegakkan keadilanlah yang menerima keselamatan dari Tuhan. Sudah tentu orang yang beriman kepada Tuhanlah yang mengetahui dan memberi diri untuk menjalankan hukum Tuhan. Karena itu jika kita hidup dalam Tuhan kita tahu apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh kita lakukan, dan inilah yang disebut dengan menjalankan hukumNya.

 

Keselamatan yang disediakan oleh Tuhan memang akan kita terima secara sempurna ketika Tuhan datang kedua kali. Tetapi saat ini kita sudah diselamatkan oleh Yesus melalui kehadiranNya. Karena itu sikap hidup orang yang diselamatkan Tuhan harusnya memperlihatkan keadilan dan menjalankan hukumNya dalam setiap langkah kehidupan kita, termasuk di tengah suasana pandemi ini. Tetaplah kita menunjukkan jati diri kita sebagai orang yang diselamatkan Tuhan.

 

  1. Mandoding Hal no 376:2

Sai ra ma hita manaksihon holong ni Jesus Tuhan in

Sai saud maluah do ibahen ganupan na porsaya in

Hita ale sai sirsir bei iparburu pe

Pos uhurmu bai Naibata

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.