Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Selasa, 15 Desember 2020

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Selasa, 15 Desember 2020

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Selasa, 15 Desember 2020

1. Doding Haleluya No. 56:1

Marmalas ni uhur hita, haganupan Kristen in.
Sai na puji ma Tuhanta, na manasap dousa in.
Iarahkon Jesus in, hita hu Kuria in.
Ai i jalo Naibatanta, songon anak pakon hita.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Jesaya 62:3

Gabe sortali hamuliaon do ho ibagas tangan ni Jahowa, anjaha sortali harajaon ibagas tangan ni Naibatamu.
Engkau akan menjadi mahkota keagungan di tangan TUHAN dan serban kerajaan di tangan Allahmu.

4. Renungan

Dalam perjalanan hidup menghadapi berbagai peristiwa, seringkali kita merasa kurang percaya diri dan merasa tidak berarti. Tetapi melalui nas hari ini kita diingatkan bahwa sejak saat ini ada alasan bagi kita untuk bersukacita dan bangga karena Allah telah berjanji bahwa engkau akan menjadi mahkota keagungan dan serban kerajaan di tangan Tuhan. Jika selama ini orang memandang kita rendah, Allah akan mengubah kondisi itu. Allah akan memuliakan dan memahkotaimu di hadapan setiap orang karena Tuhan bangga akan engkau.

Allah bukan mengenakan mahkota di kepalamu, tetapi engkau akan menjadi mahkota dan serban kerajaan yang indah di tangan Allah. Tangan inilah yang telah melakukan berbagai muzizat seperti diberitakan dalam Alkitab. Tangan-Nya menjamin kemenangan bagi semua anak-anak-Nya dalam menghadapi segala musuh, tangan yang melipatgandakan roti ketika mereka tidak memiliki cukup makanan, tangan yang memberi kesembuhan dan membangkitkan Lazarus dari kematian. Kita akan diperlakukan sebagai mahkota di tangan yang sama. Kita akan tetap berada di tangan Allah untuk memuliakan Tuhan Yesus. Kita bukan menjadi kemuliaan bagi sembarang raja tetapi Raja segala raja-raja.

Kita dapat berkata bahwa kita tidak berarti apa-apa dan orang yang hina dina dan sering direndahkan karena mengikut Yesus. Tetapi jangan berkecil hati karena Allah sangat bangga akan kita. Allah berkata: “Engkau berharga di mata-Ku dan mulia” (Yes 43:4). Maka kita harus bersyukur dan memuji Allah karena Dia telah menjadikan kita menjadi mahkota. Lebih tegas dalam Mazmur 139:14 dikatakan: “Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib” bagaikan mahkota di atas kepala seorang raja. Sebagaimana mahkota memiliki kuasa dan kekuatan, maka Allah telah memberikan kepada kita otoritas untuk menyaksikan muzizat-Nya kepada setiap orang yang dipilih-Nya sehingga kita menjadi berkat bagi semua orang. Dia juga akan memberi keadilan dalam hidup kita. Oleh karena itu, bersukacitalah di dalam Tuhan.

Serban yang menjadi simbolisasi kemenangan adalah sesuatu yang sangat indah. Maka jika kita disebut selaku serban kerajaan Allah, itu berarti Allah telah menciptakan kita menjadi ciptaan yang luar biasa di tangan-Nya. Mahkota kemilau menjadikan seorang ratu terlihat anggun dan dikagumi setiap orang yang melihatnya karena mahkotanya. Maka kita harus tetap bersinar agar Allah kita dimuliakan. Kita sangat berharga dan mulia di mata dan tangan Tuhan. Kita adalah pemenang dalam kehidupan dan pewaris kekayaan kerajaan Allah. Bersukacitalah senantiasa. Amin.

5. Doding Kidung Jemaat No. 424:1

Yesus menginginkan daku bersinar bagiNya,
di mana pun ‘ku berada, ‘ku mengenangkanNya.
Reff:
Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus;
bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.