Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 1 Januari 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 1 Januari 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 1 Januari 2021

1. Doding Haleluya No. 52:1 “Jesus Tolong Ham Hanami”

Jesus tolong Ham hanami bani tahun baru on
Sai pabayu gogoh nami mangirikkon Ham tongtong
Pasu pasu Ham homa, ganup na porsaya da

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Galatia 4:4-5

Tapi dob gok panorangni, isuruh Naibata ma Anak-Ni, tubuh humbani naboru, gabe ginomgoman ni titah, ase itobus na ginomgoman ni titah in, ase ijalo hita hak haanakon.
Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.

4. Renungan

Bersyukur atas kebaikan Allah Bapa kita, yang telah menghantarkan kita tiba di tahun yang baru ini. Kita adalah anak Tuhan. Tidak peduli apa yang terjadi pada kita. Tidak masalah apakah orang-orang menyukai kita atau tidak. Bagi Tuhan, kita adalah pribadi yang penting karena kita adalah anak-Nya. Maka Tuhan menginginkan terjalin hubungan yang baik dengan kita.

Tuhan adalah Allah yang besar. Kebesaran-Nya nyata, ketika Ia menerima kita ketika kita tidak pantas mendapatkannya. Saat di mana kita berada jauh dari Tuhan, bahkan pada saat kita mungkin telah marah, kecewa dan mengutuk nama Tuhan, Tuhan melihat kita dan tetap memilih kita. Dia memilih untuk mengangkat kita ke dalam keluarga-Nya.

Natal yang baru saja kita rayakan adalah saat di mana kita dapat merenung tentang Yesus dan menyadari betapa beruntungnya kita memiliki Tuhan yang turun kepada kita. Bukan karena kita pantas mendapatkannya. Tidak. Hanya karena Ia mengasihi kita.

Jadi, betapa pun sulitnya keadaan yang kita hadapi bersama dengan keluarga kita. Atau mungkin keadaan yang tidak menyenangkan kita terima dari perlakuan orang lain, kita bisa tahu bahwa pada akhirnya, Tuhan mengasihi kita. Kasih-Nya yang memberi kita nilai, menjadikan kita berharga. Orang tidak akan selalu melakukan hal yang benar kepada kita, tetapi Tuhan akan selalu melakukan terbaik bagi kita.

Jadi hari ini, tantang diri kita untuk mempercayai kasih Tuhan. Tantang diri kita untuk mampu melihat bagaimana Tuhan memelihara kita. Sadarilah bahwa kita telah diangkat ke dalam keluarga Tuhan. Tuhan mengasihi kita, menginginkan kita supaya kita menjadi yang terbaik. Kita bersyukur karena kita punya Bapa yang sungguh mengasihi kita, menghantarkan kita memasuki Tahun yang baru ini. Kita yakin bahwa Tuhan juga yang akan menuntun kita melalui hari-hari di sepanjang tahun in. Amin.

5. Doding Haleluya No. 48:1 “Naibata Hasomanmin”

Naibata hasomanmin, lao mangkorjahon horjamu
Ia do pangajamanmu, sai patoruh uhurmi
Naibata hasomanmin, Naibata hasomanmin

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.