IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Kamis, 7 Januari 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Kamis, 7 Januari 2021

1. Doding Haleluya No. 471:1-2 “Na Pansing, Na Pansing”

Na Pansing, Na Pansing, do ham Naibatanami.
Sigomgom haganup tanoh on, Na Pansing do Ham.
Na Pansing, Na Pansing, do ham Naibatanami.
Ai domma roh hanami Bamu, jalo Ham ganup.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Psalmen 29:2

Bere nasiam ma bani Jahowa hamuliaon ni goran-Ni; manrogop ma nasiam i lobei ni Jahowa marpakeian na ma pansing.
Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!

4. Renungan

Jemaat Tuhan…
Mazmur 29 adalah mazmur yang dituliskan oleh Daud yang berisi ajakan kepada seluruh ciptaan untuk memuji dan menyembah Allah dalam kemuliaanNya. Tentu bukan tanpa alasan Daud menuliskan mazmur ini, beranjak dari pengenalan Daud akan Allah dalam relasinya yang intim denganNya. Daud mengenal Allah sebagai Allah yang berkuasa dan penguasa atas segala yang ada, Ia yang menciptakan segala yang ada di bumi. KepadaNya ditujukan pujian dan kemuliaan, sebagai wujud respond manusia atas apa yang telah dilakukan Allah dalam dunia dan kepada manusia. Lantas, bagaimana cara manusia memperlihatkan pujian dan kemuliaan padaNya? Sujud kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan.

Jemaat Tuhan…
Dalam memperlihatkan kesujudan kepada Allah, hendaklah dengan kekudusan, artinya bahwa Allah yang kepadaNya kita bersujud adalah Allah yang kudus. Karena Dia kudus, maka kita juga datang kepadaNya dengan kekudusan. Kudus bukan dalam arti harafiah saja, bukan mengarah kepada hal yang sifatnya fisik, tetapi lebih kepada bagaimana kita mempersiapkan hati dan niat kita yang tulus datang kepadaNya. Ketika hati dan niat kita tulus, maka kita akan menjaga kekudusan hidup kita. Pemazmur ingin menyampaikan bahwa bukti pengenalan kita akan Allah adalah ketika kita datang kepadaNya dengan hati dan niat yang tulus, dengan demikian kekudusan hidup dengan sendirinya akan terjaga.

Jemaat Tuhan…
Kita baru saja melangkahkan kaki kita pada tahun 2021 ini, yang pasti kita tidak mengetahui apa yang akan kita hadapi dan terima tahun 2021, karena itu adalah rahasia ilahi. Nas kita hari ini justru mengajak kita untuk tetap memperlihatkan ketundukan kita kepada Allah sang Pencipta, dengan menjaga kekudusan hidup kita. Banyak hal yang membuat kita dapat menodai hidup kita, tetapi pengenalan kita yang intim kepada Tuhan menggerakkan kita untuk tetap sujud dan datang kepadaNya dengan kekudusan, karena Dia kudus, berkuasa dan penguasa atas segalanya. Hingga akhirnya terbukti bahwa kita telah mengenal Dia, dan kita berjalan bersama dengan Dia dengan tetap sujud menyembahNya. Selamat sujud dan datang padaNya, berhiaskan kekudusan. Amin.

5. Doding Pujian “IlobeiMu Tuhan”

I lobei Mu Tuhan talar do haganup, seng dong na lingot
I lobei Mu Tuhan tangkas do haganup, seng do na sungkot
Pangabak, panlakkah, parsahap ge parlahou
lang dong pasangapkon goranMu, lang dong pamalaskon uhurMu
TonduyMu ma namarsora bai uhurhon, mangajari, mamodahi au
Paubah paubah au Tuhan, bere uhur na bayu
Holong Mu ma na manggoki goluhkon, mangajari ganup pikkirankon
paubah-paubah ham Tuhan, bere uhur nabayu (2x)

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2021: GKPS | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress