IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Kamis, 14 Januari 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Kamis, 14 Januari 2021

1. Doding Haleluya No. 12:1 “O Jesus Panondang”

O Jesus Panondang i dunia on
Mulani na torang tangar hatangkon
Sai holong atei-Mu bai pardousa on
Ham ma mangapohi namarhoru on

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Mateus 5:14

Hanima do panondang ni dunia on! Seng boi ponop huta na i atas dolog.
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

4. Renungan

Sebagai anggota tubuh Kristus, kita dipanggil untuk menjadi garam dan terang di dunia yang gelap ini. Layaknya dunia yang sedang sakit ini karena diserang wabah virus corona, membutuhkan vaksin untuk kesembuhan. Kita bersyukur hari ini vaksin dimulai di negara kita ini. Demikianlah dunia ini membutuhkan terang yang sejati yakni Kristus. Meski sejak kedatangannya Kristus telah ditolak oleh dunia, karena tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh dunia ini. Sehingga dunia dan orang-orang yang tunduk kepadanya menuju kepada kebinasaan dan kematian.

Sebagai anak-anak Allah, Kristus mengharapkan kita untuk memancarkan terang kasih karunia Kristus ke dalam dunia yang tenggelam dalam kegelapan dosa ini. Pancarkanlah terang Tuhan yang ada dalam dirimu, meski mungkin kita akan mengalami penolakan. Tetapi tujuan kita murni agar hati yang gelap itu mau dituntun ke dalam terang dan menikmati keselamatan dan sukacita. Jangan sembunyikan terangmu di bawah gantang atau menutup mata dan telinga terhadap keadaan menyedihkan karena mereka yang membutuhkan keselamatan dari Kristus, melalui pengampunan dosa.

Kita ada di dunia, tetapi kita bukan darinya, jadi sikap dan tindakan kita harus menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang bergelimang dalam dosa. Yesus memerintahkan kita untuk “demikian hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, agar mereka melihat perbuatan mu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.” Sebagai anak-anak Tuhan, yang lahir dari Roh dan dibasuh di dalam darah-Nya, kita sekarang telah menjadi ‘terang di dalam Tuhan’. Kita sebagai tubuh Kristus dituntun untuk memancarkan terang Kristus ke dunia dengan tingkah laku kita yang saleh, sehingga sepanjang kehidupan ini, kita dapat berjalan sesuai dengan panggilan kita sebagai ‘anak-anak terang’.

Semua yang kita lakukan dan semua yang kita miliki harus mencerminkan kemuliaan Tuhan. Dalam kuasa Roh Kudus, kita harus berusaha melakukan yang baik. Kita harus berusaha untuk menjadi lembut, berhati lembut, murah hati dan baik hati. Kita dipercayakan untuk melayani satu sama lain, mencerminkan karakter Yesus, karena Dia adalah Anak Terang. Dia adalah Pemberi kehidupan. Amin.

5. Doding Haleluya No. 350:1 “Holong na hun bani Tuhan”

Holong na hunbani Tuhan, na roh humbai Jesus in.
Sai totap do marsinondang holongni Tuhanta in
Sai sondangkon ma holong-Ni das bai hagolapan in
Ase haganup pardousa ipaluah Naibata

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2021: GKPS | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress