IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 15 Januari 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 15 Januari 2021

1. Doding Haleluya No. 406:3 “Hatahononta Diatei Tupa Ma”

Tanoh na gombur musim pe dear, torsa ganupan mambahen jagar
Jenges idahon damei do ijin, in ma tanohta hatubuhan in
In haganupan pasu-pasu-Ni, simada kuasa Tuhan Naibata
In haganupan pasu-pasu-Ni , simada kuasa Tuhan Naibata

2. Tonggo

3. Ayat Harian: 5 Musa 8:7

Ai Jahowa Naibatamu do na mangarahkon ham hu tanoh na dear, hu tanoh na marbah bolon, marbah tubuh pakon martao, na mabaor i habungan pakon i dolog.
Sebab TUHAN, Allahmu, membawa engkau masuk ke dalam negeri yang baik, suatu negeri dengan sungai, mata air dan danau, yang keluar dari lembah-lembah dan gunung-gunung.

4. Renungan

Nas renungan hari ini tentang Allah yang sedang berbicara kepada nabi Musa, yang memimpin bangsa Israel dan yang sedang mempersiapkan orang Israel untuk menyambut hari di mana mereka akan memasuki tanah perjanjian. Untuk menyadarkan dan mengingatkan bangsa itu bahwa mereka memasuki tanah itu tidak sendirian. TUHAN yang membawa mereka masuk ke negeri itu. Dan Ia jugalah yang akan membantu mereka menghadapi orang-orang yang ada di negeri itu. Dengan kata lain Tuhanlah yang akan memenuhi kebutuhan mereka di negeri itu.

Tanah yang baik, dengan aliran air, mata air dan danau, yang mengalir ke lembah dan bukit. Air adalah hal yang tentu saja sangat penting untuk kehidupan. Di daerah yang gersang di sekitar padang gurun, ada aliran sungai dan mata air merupakan gambaran kesejahteraan. Tanah yang dipersiapkan untuk mereka diami itu pasti benar-benar tempat yang indah jika diairi dan subur. Karena Tuhan, Allah, yang membawa umat-Nya ke tanah yang baik.

Betapa menyenangkan dan sukacita hati umat, setelah bertahun-tahun mengembara di padang gurun yang tandus dan kering, saatnya mereka akan tiba berada di antara anak sungai yang mengalir, bukit dan lembah yang hijau.

Begitulah Tuhan menuntun dan memelihara umat-Nya. Tempat yang terbaik disiapkan-Nya. Mereka tak akan kekurangan (bd. Mzm.23). Yakinkanlah diri kita bahwa Tuhan, Allah kita yang senantiasa memelihara hidup kita. Tak kan kekurangan kita. Ia mempersiapkan yang terbaik untuk hidup kita, kini dan masa yang akan datang. Terlebih dalam memasuki tahun yang baru ini, Tuhanlah yang menyertai kita. Menuntun kita ke tanah yang baik, sebab Ialah pemelihara kita. Amin.

5. Doding Haleluya No. 48:1 “Naibata Hasomanmin”

Naibata hasomanmin, lao mangkorjahon horjamu
Ia do pangajamanmu, sai patoruh uhurmi
Naibata hasomanmin, Naibata hasomanmin

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2021: GKPS | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress