Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Selasa, 2 Februari 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Selasa, 2 Februari 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Selasa, 2 Februari 2021

1. Doding Haleluya No. 137:1-2

Sadokah Jesuskin mangkasomani au
Maporus holsoh-holsohkin, sai Bani mando au
Parmahan Jesuskin, biri-birini au
Itogu-togu tonduyhin, seng be marmara au

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Johannes 10:11

Parmahan na madear do Ahu. Ibere parmahan na madear do hosahni mangkopkop biri-birini.

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya.

4. Renungan

Pernahkah kita merasa kesepian dalam hidup? Dilingkupi berbagai tekanan berat di sekeliling kehidupan dan merasa tidak seorangpun yang memperdulikan? Atau sedang menghadapi persoalan yang benar-benar sulit seolah-olah tidak ada lagi harapan untuk semakin membaik. Barangkali juga sedang terlilit masalah dan terjebak dalam lumpur kehidupan. Mungkin impian kita di tahun 2021 nampaknya semakin jauh dari harapan dan telah kandas karena Pandemi Covid-19 ternyata justru semakin memburuk. Bisa saja kita ingin menyerah dan pasrah karena tidak ada lagi yang dapat kita lakukan. Namun jangan pernah putus asa seburuk apapun persoalan yang sedang kita hadapi. Kristus tetap menjadi pilihan yang terbaik. Di kala kita ingin menyerah untuk berharap, tetaplah bersemangat karena Yesus Kristus adalah Gembala yang baik bagi kita seperti dinyatakan dalam nas hari ini.

Hal ini tidak berarti bahwa hidup kita akan sempurna. Ini juga bukan berarti hal-hal yang buruk tidak akan terjadi lagi dalam hidup. Tapi ini berarti bahwa di tengah-tengah semuanya itu Yesus adalah Gembala yang baik bagi kita, hati dan perhatian-Nya bagi kita sungguh-sungguh baik. Dia senantiasa hadir membimbing, menolong dan memberi kekuatan bagi kita selaku Gembala yang baik.

Yesus menamakan diri-Nya Gembala yang baik yang telah menyerahkan nyawa-Nya untuk menyelamatkan domba-domba-Nya yang hilang dan tersesat. Itulah kekuatan dan kuasa kasih Tuhan bagi kita. Ketika kita melihat dengan jelas betapa tersesatnya kita dan mau datang kepada Yesus Kristus dalam pertobatan, maka Dia selalu menemukan kita dan setiap saat ada bersama-sama dengan kita. Maka dalam semua situasi yang barangkali menurut kita impossible atau tidak ada lagi harapan, Yesus tetap ada di sana memberikan semangat dan keberanian bagi kita. Yesus sangat baik dan selalu berjalan bersama orang yang dikasihi-Nya. Percayailah Dia dan kebaikan-Nya yang berkuasa membaharui keadaan hidup kita. Yakinlah bahwa kita akan kembali mengalami segala kebaikan Allah.

Gembala yang baik telah mati bagi kita dan bangkit dari kematian memenangkan kita. Dia senantiasa mencari dan merindukan kita. Dia ingin memberikan kepada kita kepenuhan hidup dan memenuhkan hati kita dengan rasa syukur. Di tengah-tengah pergumulan dan ketakutan kita, Dia menjadi sumber dan pusat kekuatan dan iman serta pengharapan kita. Dia memberikan seluruh hidup-Nya agar kita mengalami kehidupan bersama Allah. Bersama Yesus kita tidak sendirian. Di dalam Dia dan di tangan-Nya kita tetap aman selama-lamanya. Amin.

5. Doding Haleluya No. 118:1

Tuhan Jesus Siparmahan ganup biri-biri do.
Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham
Sai irikkononku Ham, sai irikkononku Ham.
Jesus gok Bamu uhurhu, sai irikkononku Ham.

6. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.