Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 5 Maret 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 5 Maret 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 5 Maret 2021

1. Doding Haleluya No. 12:1 “O Jesus Panondang”

O Jesus Panondang i dunia on.
Mula ni na torang tangar hatangkon.
Sai holong ateiMu bai pardousa on.
Ham ma mangapohi na marhoru on.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Psalmen 97:11

Marsinalsal do na lihar bani halak parpintor, anjaha malas ni uhur bani sibujur uhur.
Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.

4. Renungan

Terang sudah terbit, terang itu telah ditaburkan. Terang itu ibarat benih yang ditaburkan dalam diri orang-orang kudus yang bertujuan untuk menghasilkan buah di kemudian hari. Dalam bidang pertanian ada istilah tabur dan tuai, ada saat menabur benih dan ada juga waktu untuk menuai dari apa yang ditanam. Tuhan berinvestasi dalam diri orang-orang benar sebab ke atas mereka akan ditaburkan benih-benih kebaikan, itu akan bertumbuh baik dan pada masanya akan menuai dengan buah-buah yang baik.

Tuhan memanggil orang percaya di tengah-tengah dunia ini. Terang ditaburkan bagi orang benar agar dapat menerangi kegelapan dunia ini. Tuhan memancarkan terang kasih karunia-Nya di jalan orang benar, menerangi mata, hati dan jiwanya selamanya. Tuhan memperhitungkan hamba-hamba-Nya yang setia. Orang percaya yang memberi dirinya menjadi pengikut Kristus itu akan menjaga dirinya menjadi orang benar dan menjaga hati dengan ketulusan. Hidupnya murni dikuduskan untuk melakukan yang Tuhan kehendaki. Keuntungan orang benar dan tulus itu diperhatikan dan diperhitungkan oleh Tuhan. Tuhan akan melindungi jiwa orang-orang kudus-Nya dari dosa, kemurtadan, dan keputusasaan, meski di bawah pencobaan berat sekalipun. Allah akan membela orang-orang benar dan akan membebaskan mereka dari tangan si jahat, dan melindungi mereka dengan aman dalam naungan sayapNya.

Orang yang diterangi Tuhan hidupnya penuh dengan kegembiraan. Kegembiraan yang tak tertahankan yang datang dari perasaan ditopang dan dilindungi Tuhan. Orang benar akan senantiasa bersukacita di dalam Tuhan. Mereka memuji dan memuliakan Tuhan lewat hidupnya sebab Tuhanlah yang menjadi sumber sukacita bagi mereka. Menjadi orang benar dan tulus hati itu butuh pengorbanan, untuk bertahan dalam karakter yang baik ini mereka akan menabur air mata, namun pada akhirnya akan menuai kegembiraan. Biarlah kita bersukacita di dalam Tuhan. Amin.

5. Doding Haleluya No. 350:1 “Holong na hun bani Tuhan”

Holong na hun bani Tuhan, na roh humbai Jesus in.
Sai totap do marsinondang, holong ni Tuhanta in.
Sai sondangkon ma holong-Ni das bai hagolapan in.
Ase haganup pardousa ipaluah Naibata.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.