Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu, 13 Maret 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu, 13 Maret 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Sabtu, 13 Maret 2021

1. Doding Haleluya No. 308:1

Jesus na manobus ahu, sai tangihon au.
Ulang lupa Ham hubangku tatap Ham ma au.
Jesus, Jesus sai tangihon au.
Ulang lupa Ham hubangku pasu-pasu au.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Psalmen 25:8

Layak anjaha bonar do Jahowa, halani ai ipatuduh do dalan na pintor bani pardousa.
TUHAN itu baik dan benar, sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

4. Renungan

Pada umumnya, kalau kita berdoa memohon atau meminta sesuatu kepada Tuhan dalam waktu cepat Dia akan memberikan permintaan tersebut. Kadang-kadang jika tidak cepat diberikan bisa saja sungut-sungut dan keluhan terucap. Padahal jika kita berdoa memohon atau meminta sesuatu kepada Tuhan, kita harus berserah penuh dan setia dalam pengharapan menantikan jawaban atau pemberian Tuhan sesuai dengan waktu Tuhan. Itulah yang telah ditunjukkan Daud sebagai pemazmur menyampaikan doa permohonan kepada Tuhan. Ia memohon pengampunan dan perlindungan dari Tuhan, karena ada orang-orang yang memusuhinya. Ia juga berharap agar kiranya Tuhan tidak mengingat-ingat dosa-dosanya diwaktu muda, tetapi mengingat Daud dengan kasih setia Tuhan. Pemazmur sungguh mempercayai dan menyadari bahwa Ia akan merasakan pertolongan dan pengampunan jika berseru kepada-Nya.

Di dalam doanya ia selalu pasrah dan setia menanti jawaban Tuhan. Karena pemazmur telah mengenal Tuhan itu baik dan benar dan menunjukkan jalan kepada orang yang sesat bahkan kepada orang berdosa. Ia percaya Tuhan akan mengabulkan permohonannya. Ia senantiasa menyampaikan doa permohonannya setiap hari dengan kejujuran hati dan berpengharapan kepada Tuhan.

Kita semua adalah orang berdosa dan Kristus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan orang-orang berdosa, untuk mengajar orang berdosa dan memanggil orang-orang berdosa untuk bertobat. Untuk itu bagaimana pun kondisi kehidupan saudara saat ini, melalui nas ini kita semua umat Kristen tetaplah berserah penuh kepada Tuhan. Jujur mengaku kesalahan dan serahkan pergumulan dan beban hidup yang berat kepada Tuhan. Dengan berseru kepada-Nya di dalam setiap kondisi kehidupan kita, Dia pasti akan mendengar dan menjawab seruan kita. Karena itu, tetaplah berpengharapan dalam menantikan pemberian Tuhan sesuai dengan waktu-Nya bagi kita. Amin.

5. Doding Haleluya No. 241:1

Malas do tong uhurhon, bani Jesus na tongtong,
mangindahi hajolmaon, ase Ia paluahkon
jolma manisia in, humbai hamagouan in

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.