Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 19 Maret 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 19 Maret 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 19 Maret 2021

1. Doding Haleluya No. 115:1+5 “Sadokah Ho i Tanoh On”

Sadokah ho i tanoh on papintor uhurmin
Padingat-dingat ma tongtong nidok ni Tuhanmin.

Sai tiru Tuhan Jesus in na roh mangkopkop ho
Pambaen-Ni ge hata-Ni in hagoluhanmu do.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Psalmen 32:8

Huajari anjaha hupodahi pe ho pasal dalan sidalananmu, huparmaloi anjaha iiring-iring pangkawahku pe ho.
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kau tempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

4. Renungan

Ketika kita akan menuju suatu tempat yang belum pernah kita jalani sebelumnya maka kita sangat membutuhkan arahan dan petunjuk dari orang lain yang tahu dan pernah mengunjungi tempat itu. Demikian juga kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan oleh sebab itu kita membutuhkan arahan dan petunjuk agar kita tidak tersesat dalam perjalanan hidup ini.

Nas hari ini mengingatkan kita bahwa Tuhan bersedia untuk mengajar dan membimbing kita. Tuhan memberi petunjuk bagi orang yang mempercayakan hidupnya dalam pimpinan-Nya. Tuhan berkata bahwa Ia akan mengajari kita tentang jalan yang harus kita tempuh. Allah menjadi Penasihat Agung yang penuh hikmat bagi kita dengan mata yang senantiasa tertuju kepada kita. Adalah keinginan Tuhan untuk mengajar anak-anak-Nya. Maka sebagai orang percaya, kita harus memiliki respon yang baik untuk menaati-Nya. Hidup dalam kerendahan hati, menjaga kekudusan, selalu berjalan dalam integritas, jujur dalam hubungan kita satu sama lain dan setia kepada Tuhan dalam menjalankan tugas dan panggilan yang telah Ia berikan kepada kita.

Ada standar hidup bagi orang Kristen di mana Tuhan telah menetapkan bagi kita untuk hidup di dalam Firman-Nya. Firman-Nya adalah arah dan petunjuk yang sangat penting bagi kita karena tanpanya kita tersesat. Ada banyak orang yang terhilang saat ini karena mereka menolak untuk diajar oleh Tuhan, mereka menolak untuk mengikuti jalan yang telah Tuhan tentukan, mereka menolak untuk dinasihati oleh Tuhan dan dibimbing oleh mata Tuhan. Ada orang yang memilih untuk diajar dan dibimbing oleh apa yang dilihat mata mereka di dunia dan mengikuti nasihat dari dunia ini saja hingga akhirnya mereka akan terbawa arus dunia.

Kiranya Tuhan melalui Roh Kudus-Nya dapat membuat kita memahami kebenaran dari Tuhan. Meski dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi yang belum usai ini kita diberikan hikmat dan kekuatan untuk dapat menjalankan hidup kita dengan tetap berjalan pada arahan dan petunjuk yang telah kita terima dari Tuhan. Hingga hidup kita senantiasa dalam lindungan-Nya memperoleh keselamatan dan sukacita. Sebab mata Tuhan senantiasa tertuju kepada orang yang selalu taat dan menjaga hidup yang berkenan bagi-Nya. Amin.

5. Doding Haleluya No. 124:1 “O Tuhan Pareksa Ham Au”

O Tuhan pareksa ham au sondangi uhurhu tangkas.
Ai seng dong margogoh be au.
Bamu au paringgas, Bamu au padonok, Bamu mando au.
Bamu au paringgas, Bamu au padonok, Bamu mando au.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.