Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 29 Maret 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 29 Maret 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 29 Maret 2021

 

  1. Mandoding Hal no 113:1

Asal rap ampakon Tuhan Jesus au

Sadokahni mangiankon tanoh hasunsahan au

Sonang do uhurhu ai hubotoh Jesus hasomanku

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Mateus 24 : 14

Anjaha ambilankononku do Ambilan Na Madear on pasal Harajaon in i sab dunia on, laho manaksihon bani haganup bangsa, dob ai pe ase roh ujungni.

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

 

  1. Renungan

Kita memasuki minggu terakhir sebelum peristiwa besar dalam kekristenan yaitu kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus. Di minggu suci ini kita merenungkan Firman Tuhan yang secara khusus berbicara tentang orientasi kita dalam menjalani hidup ini sampai akhir. Hanya memang kita merasa sedih ketika di saat gereja merayakan Minggu Palmarum saat itu juga terjadi bom bunuh diri di katedral yang ada di kota Makasar.

 

Peristiwa itu mengajak kita untuk tetap mendekatkan diri kepada Tuhan, karena Tuhan Yesus juga sudah mengatakan dalam Mateus 24 ini tentang penderitaan dan kebencian yang akan muncul kepada orang yang percaya. Suasana yang tidak enak akan dihadapi pengikut Kristus  menjelang akhir zaman. Tetapi kita tidak berhenti dengan rasa kuatir atau tidak nyaman dalam menjalani hidup ini. Waspada bukan berarti hidup dalam ketakutan tetapi justru akan membuat kita tetap terjaga sehingga hal buruk tidak terjadi pada kita.

 

Untuk tetap menjalani hidup ini secara optimis Tuhan Yesus mengajarkan agar kita tetap melakukan tugas kita mengabarkan Injil sampai ke seluruh dunia. Hal ini memang menjadi sangat penting karena Tuhan menginginkan agar semua orang diselamatkan. Dengan fokus kepada tujuan utama ini maka kita akan memberi perhatian dan energi yang lebih untuk pekerjaan dan perintah Tuhan sehingga kita tidak larut dengan tantangan yang ada di dunia ini.

 

Kita tahu bahwa akhir segala sesuatu akan tiba, hanya kita tidak tahu kapan itu akan terjadi. Karena itulah kita diminta untuk terus menjalankan panggilan kita sebagai orang percaya di manapun kita berada. Di tempat kerja atau di tempat belajar atau di rumah, kita tetap melakukan kehendak Tuhan sehingga semakin banyak orang tahu nilai orang yang hidup dalam Injil. Mari kita doakan agar suasana bisa lebih baik, dan jikapun kita menghadapi pergumulan kita tidak menjadi lemah.

 

  1. Mandoding Hal no 350:3

Sai saksihon ma HataNi bai na laho magou in

Patuduhkon ma rosuhNi ‘se maluah ganup in

Sai sondangkon ma holongNi das bai hagolapan in

Ase haganup pardousa ipaluah Naibata

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.