Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 9 April 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 9 April 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 9 April 2021

1. Doding Haleluya No. 366:1 “Surga do Hasusuranta in”

Surga do hasusuranta in, seng adong be na parngit ijin.
Sai mamuji namando ijin pinaluahni Tuhanta in
Surga in, surga in, lang adong be na parngit ijin,
Surga in, surga in, lang adong be na parngit ijin

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Pilippi 3:20

Ai warga nagori atas do hita, hunjai do ipaima-ima hita Sipaluah hita, in ma Tuhanta Jesus Kristus in.
Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat.

4. Renungan

Sebagai orang percaya kita harus mengimani bahwa kita adalah pengembara atau peziarah yang singgah di dunia ini dengan waktu yang singkat. Sebab pada hakekatnya orang percaya telah di tebus oleh Kristus, Anak Allah yang telah mati, bangkit dan telah naik ke surga. Maka sama seperti Kristus, yang adalah Anak Allah, orang percaya juga menjadi anak-anak Allah yang berasal dari surga, dan keluarga kerajaan Allah.

Rasul Paulus menandaskan kepada jemaat Filipi bahwa orang percaya jangan takut, meski harus menderita akibat aniaya dan penindasan dari pihak lain yang tidak menyukai kehadiran kita di dunia ini. Paulus tetap bersukacita meski pada saat itu sedang di penjara. Namun semangat imannya teguh terlebih untuk memajukan jemaat Filipi meski banyak tantangan. Itulah inti iman yang sesungguhnya, kita adalah warga surga maka kita menantikan pertolongan Tuhan, Sang Penebus dan Penyelamat kita membawa kita dari dunia yang penuh dengan pergumulan dan fana ini. Kita akan di bawa oleh Tuhan kita kembali ke rumah Bapa di surga, karena dari sanalah kita berasal dan akan kembali ke sana ketika kita setia sampai akhir hidup kita.

Tuhan telah menyediakan tempat bagi kita di surga. Itu bukan karena kita baik kepada-Nya atau karena kualitas iman dan hidup yang kita tunjukkan semasa kita hidup. Namun surga itu adalah sebagai akibat dari bahwa kita adalah ahli waris Allah, warga tebusan-Nya yang berharga mendapatkan anugerah yang telah dipersiapkan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Maka sebagai warga surga kita selayaknya bersyukur atas setiap anugerah keselamatan yang disediakan Allah bagi kita di dalam Anak-Nya Tuhan Jesus Kristus. Hendaklah hidup kita tidak lagi berfokus kepada hal-hal duniawi, sebab ini hanya sementara. Dan segala yang kita kumpulkan di sini akan tinggal di dunia ini. Tetapi marilah kita berfokus kepada hal-hal sorgawi yang berkenan kepada Kristus, sebab itu bernilai kekal dan akan mengikuti kita ketika kita kembali kepada-Nya. Maka selagi masih ada waktu, lakukanlah yang baik di sini di dunia ini, untuk menjadi teladan bagi orang lain agar mereka mengikuti kita dan kelak bersama-sama dengan kita di surga tempat terindah yang dipersiapkan Bapa bagi anak-anakNya. Amin.

5. Doding Haleluya No. 333:1 “Hu Surga do Tujuankin”

Hu surga do tujuankin sai tong masihol uhurhin
Bai na roh au hu lobei-Mu, patenger Ham ma uhurhin
O Tuhan togu tonduyhin, bai na sonang i lambung-Mu
ai sai masihol uhurhin hu surga bai ianan-Mu

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS