Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 10 Mei 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 10 Mei 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 10 Mei 2021

 

  1. Mandoding Hal no 372:1

Sai pasiat Tuhan Jesus roh hubagas uhurmin

Tarpaima-ima Jesus bogei panuktukNi in

Sai pasiat Tuhan Jesus das hubagas uhurmin

Nuan ari paridopan ulang sompat salpu in

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Mateus 7 : 7

Pindo hanima ma, sai na bereonNi do bannima, pindahi hanima ma, sai na jumpahan do hanima, hartuki hanima ma, sai na bukaonNi do bannima.

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

 

  1. Renungan

Meminta adalah hal yang selalu dilakukan oleh setiap orang. Ini terjadi karena tidak ada manusia yang sempurna dan terpenuhi segala sesuatu yang dia butuhkan dan yang dia inginkan. Untuk itu seseorang akan meminta sesuatu baik itu hal yang sederhana atau sesuatu yang sangat mahal atau besar. Jika kita meminta sesuatu tentu kita sangat berharap bahwa apa yang kita minta akan diberikan atau dikabulkan.

 

Sebagai orang Kristen kita diajak untuk melihat bahwa ada kesempatan yang besar bagi kita untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan. Hal ini diajarkan oleh Tuhan Yesus dalam kotbah di bukit yang terkenal itu. Dalam kotbah di bukit Tuhan Yesus ingin menegaskan kepada para muridNya tentang kehidupan orang beriman. Dengan ajaran yang diberikan oleh Tuhan Yesus pada kotbah di bukit ini, maka seorang beriman akan mengetahui apa yang harus dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari, yang berbeda dengan orang yang tidak percaya.

 

Permintaan kita ternyata berkaitan dengan keberadaan kita sebagai orang beriman. Ketika kita menjalankan perintah Tuhan dan menyatakan jati diri kita sebagai anak Allah maka kita layak untuk meminta kepada Tuhan. Dan Tuhan Yesus meyakinkan bahwa ketika kita meminta maka kita akan menerima, ketika kita mencari maka kita akan mendapat dan ketika kita mengetok maka pintu akan dibukakan kepada kita. Jaminan ini tentu bukan sekedar soal meminta tetapi lebih dalam lagi adalah mengenai hubungan kita sebagai orang beriman dengan Tuhan.

 

Saat ini tentu kita juga menginginkan agar apa yang kita butuhkan akan kita terima. Tuhan membuka kesempatan bagi kita dengan memperbaharui hubungan kita dengan Tuhan. Tentu kita percaya bahwa Tuhan mampu melakukan apapun termasuk memberi apa yang kita minta. Karena itu mari kita lebih menunjukkan kehidupan keberimanan kita terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, agar kita dilindungi dan dibebaskan dari virus yang berbahaya ini.

 

  1. Mandoding KJ no 455:1

Mintalah, mintalah, maka kan dibri padamu

Carilah, carilah maka engkau kan mendapat

Ketoklah, ketoklah, maka pintu kan dibuka

Maka pintu kan dibuka, dibuka bagimu

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS