Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu 21 Agustus 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu 21 Agustus 2021

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS
SABTU 21 Agustus 2021

1. Nyanyian Kidung Jemaat No. 9:1

Puji, hai jiwaku, puji Tuhan selagi ada nafasmu!
Allahku patutlah ku agungkan sepanjang umur hidupku!
Hayatku Dia yang beri. Dia kupuji tak henti Haleluya, Haleluya.

2. Tonggo / Doa

3. Ayat harian

1 Johannes 1:2 Na dob talar do hagoluhoan in, anjaha domma iidah hanami in, gabe isaksihon anjaha ibariahon hanami bani nasiam hagoluhan na sadokah ni dokahni in, na dob adong hinan ilobeini Bapa in anjaha ipatalar do bannami.
Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.
.
4. Renungan

Melalui kata demi kata yang disampaikan oleh Rasul Yohanes dalam nas ini menandakan bahwa ia bersaksi melalui pengalaman hidupnya bersama Firman hidup, yakni : telah kami lihat, telah kami saksikan. Semuanya ini adalah tentang Firman hidup, yang sungguh nyata dan benar-benar memberi kehidupan. Adapun tujuan Yohanes menyampaikan ini adalah supaya orang lain pun mengalami pengalaman yang sama, bersekutu dengan Allah Bapa, Yesus Kristus, saudara seiman dan memiliki kehidupan yang kekal. Bukan sekadar hidup secara jasmani karena masih bernafas, tetapi pengertian hidup kekal di dalam persekutuan dengan Allah di dalam Yesus Kristus, kini dan selamanya. Pengalaman indah itu juga diberitakan kepada orang lain agar orang lain juga percaya kepada Firman hidup dan dalam sukacita memperoleh kehidupan kekal.
Kita telah menerima anugerah keselamatan di dalam Yesus Kristus. Dalam hidup kita pasti ada pengalaman rohani, memberitakan Firman hidup berdasarkan pengalaman hidup kita masing-masing. Pada masa pandemi covid-19 ini, kita harus tetap bersaksi dan bersekutu di dalam Yesus Kristus. Kesaksian jemaat tersebut membuat manusia lain dapat dibawa ke dalam persekutuan jemaat.
Kita tetap saling menguatkan, saling mendoakan, saling peduli kepada sesama, khususnya kepada saudara yang sedang isoman. Kita peduli terhadap keselamatan jiwa orang lain. Selanjutnya semua orang percaya menerima kekuatan dari Tuhan, dapat tetap melihat, merasakan dan mengalami betapa Firman Tuhan memberikan kehidupan kekal. Walaupun ada orang karena terpapar yang harus isoman, dirawat di rumah sakit, namun secara rohani, melalui dukungan doa saudara seiman, semua merasakan penyertaan dan perlindungan Tuhan. Anugerah keselamatan yang diterima sesama kita, membuat kita juga bersukacita di dalam Tuhan. Amen.

5. Nyanyian Kidung Jemaat No. 427:3

‘Ku suka menuturkan cerita mulia, setiap kuulangi bertambah manisnya
‘Ku suka menuturkan sabda-Nya yang besar;
dan yang belum percaya, supaya mendengar
Ku suka menuturkan, ‘ku suka memasyurkan
Cerita Tuhan Yesus dan cinta kasih-Nya.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa Kami.