Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 25 Oktober 2021

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Senin 25 Oktober 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS

Senin, 25 Oktober 2021

 

  1. Mandoding Hal no 340:3

Huondoskon bani Jesus horja ampa uhurhon

Roh ma Ham Tonduy Napansing sai urasi uhurhon

Huondoskon ma, huondoskon ma

Bani Jesus Sipaluah huondoskon ma

 

  1. Tonggo

 

  1. Ayat Harian: Kolose 3 : 17

Anjaha sagala horja nasiam, marhitei hata atap pambahenan, horjahon nasiam ma haganup in ibagas goran ni Tuhan Jesus, anjaha martarima kasih bani Naibata, Bapa in, marhiteihonSi.

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

 

  1. Renungan

Sudah manjadi bagian dari kehidupan kita untuk selalu berusaha, bekerja, dan meraih yang kita inginkan. Bisa juga ita mengatakan bahwa sudah merupakan ciri khas manusia untuk tidak berdiam diri saja dalam hidupnya. Manusia perlu bergerak dan harus bergerak, baik itu untuk bekerja, untuk belajar, untuk makan dan seterusnya. Semua orang melakukan itu, hanya yang menjadi pergumulan hari ini adalah apakah kita melakukan sesuatu itu sebagai orang beriman atau bukan?

 

Rasul Paulus dalam surat Kolose ini mau  mengingatkan kepada kita bahwa sebagai orang beriman, sesungguhnya kita sudah hidup dalam hidup baru. Hidup yang diperbaharui oleh Tuhan melalui Roh Kudus. Hidup yang tidak lagi sama seperti ketika kita masih diliputi kegelapan karena ketakutan akibat dosa. Hidup yang dianugerahkan Tuhan Yesus kepada kita akan memampukan kita menjadi lebih baik dan yang terbaik.

 

Tuhan Yesus sudah memberi kehidupan kepada kita, maka di dalam Dia sajalah kita menjalani hidup kita. Baik dalam pekerjaan kita sehari-hari, dalam tanggung jawab kita, bahkan dalam percakapan kita, semua harus dilakukan di dalam Dia. Jika seluruh pergerakan kita ada di dalam Tuhan, bukankah kita pasti melakukan yang terbaik? Jika kita melakukan yang terbaik tentu bukan hanya kita yang akan merasakan suasana yang indah, tetapi orang yang disekitar kita juga akan ikut merasakannya.

 

Suasana yang demikian itulah yang kita harapkan senantiasa ada dalam hidup ini, sehingga kita tidak menyalahkan siapapun dan tidak menyesali apapun. Sebaliknya kita akan mengucap syukur kepada Tuhan. Inilah yang harus kita praktekkan dalam kehidupan keseharian kita sebagai tanda bahwa kita sudah hidup dalam hidup baru.

 

  1. Mandoding Hal no 132:2

Tarima kasih ma Bamu o Naibata parlayak Ham

Sibahen dalan in marhitei Jesus in hu surga in

 

  1. Tonggo Ham Bapanami/Doa Bapa kami

 

Departemen Persekutuan GKPS