IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 17 Desember 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 17 Desember 2021

1. Doding Haleluya No. 10:1-2 “Paturut Ham Bennami”

Paturut Ham bennami, 0 Jesus holong-Mu
Ase ulang hanami, itipu munsuh- Mu

Palongkot Ham, o Tuhan, bannai hata-Mu in
ase roh tuahnami sadokah-dokah nin.

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Kolosse 1:19

Ai ibagas Ia do itontuhon Naibata marianan hagogok-Ni in.
Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia.

4. Renungan

Ketika ada catatan tentang menyenangkan Tuhan, maka itu menjadi perhatian penting bagi kita dan berusaha untuk melakukannya, karena sejatinya tujuan hidup kita adalah menyenangkan hati Tuhan. Tentu dalam setiap langkah hidup, kita mau membuat Tuhan tersenyum dan bangga atas kita. Maka dapat dikatakan seluruh kehidupan kita tergantung padaNya dan berusaha menyenangkanNya.

Itulah yang terjadi pada Yesus, Anak Allah, Mesias yang datang ke dunia ini sebagai Juruselamat. Karena Kristus berkenan dan menyukakan hati Tuhan, sebab kehadiranNya membawa perdamaian antara manusia berdosa dengan Allah yang Maha Kudus, dan apa yang dilakukan Yesus sempurna, Ia setia dari sejak kelahiranNya hingga kematian di kayu salib dan bangkit kembali, ke semuanya itu dianggap penuh dan sempurna bagi Tuhan maka Tuhan berkenan kepada AnakNya. Melalui karya Sang Anak, kita orang berdosa diampuni dan dilayakkan untuk menyenangkan Tuhan, Allah Bapa. Sehingga hidup kita berubah dari fokus terhadap dunia dan dosa menjadi fokus kepada Tuhan, dan AnakNya, Yesus Kristus, Sang Juruselamat.

Jika kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia (Yesus Kristus), itu menjadi satu prestasi terbesar yang dimiliki Kristus sehingga itu juga memampukan Kristus untuk menyelesaikan misiNya secara sempurna di dunia ini. Membawa damai, sukacita dan keselamatan kekal bagi dunia. Kepenuhan itu memiliki kuasa dan sangat menolong dalam melakukan yang Tuhan kehendaki. Tentu kepenuhan itu juga kita butuhkan sebagai orang percaya pada saat ini. Kuasa dan kekuatan dari Tuhan kita butuhkan dalam mempersiapkan hidup kita terlebih pada masa Advent ini dalam menyongsong kedatangan Tuhan, sekaligus memampukan kita untuk bersukacita dalam menyambut perayaan kelahiran AnakNya, Natal yang berkenan pada Bapa, sehingga menjadikan kesaksian bagi dunia bahwa karya besar bagi kita, menyelamatkan kita dan melayakkan kita berkenan bagi Allah Bapa. Ini sungguh bernilai bagi kita, orang percaya pada saat ini. Dalam setiap situasi yang kita hadapi biarlah kita senantiasa mengingat dan percaya bahwa kepenuhan Allah telah nyata dalam kasihNya melalui PuteraNya dan menjadikan kita senantiasa bersukacita dalam menjalani kehidupan ini. Amin.

5. Doding Haleluya No. 139:1 “Parroh ni Harajaon-Mu”

O Jesus, seng na ondos Ham bai hasangapon in,
ambit pori mangengkar Ham manaron boritnin,
Sai jalo hanai on ganup bai harajaon-Mu ganup ;
Seng na mangengkar hanai on maniru Ham i tanoh on .
Pamasuk bei hu surga hanai bei.

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Updated: 17 Desember 2021 — 00:30