IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Jumat, 24 Desember 2021

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Jumat, 24 Desember 2021

1. Doding Haleluya No. 41:1 “Domma Jumpah Use Ari Pesta in”

Domma jumpah use ari pesta in,
partubuhanni Tuhanta Jesus in
Turun hape la roh hun surga in,roh manohu hujon
Hasangapon bai Naibata, damei damei bani jolma
Megah uhur ni Naibata, hajolmaon use

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Mateus 1:21

Tubuhan Anak ma ia, anjaha bahen ma goran-Ni Jesus, ai paluahon-Ni do bangsa-Ni humbani dousa ni sidea.
Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

4. Renungan

Kelahiran Yesus di Betlehem adalah untuk menggenapi nubuatan tentang Mesias dari Perjanjian Lama. KelahiranNya adalah bagian dari rencana keselamatan Allah untuk manusia. Kehadiran Yesus mau menunjukkan bahwa Ia adalah seratus persen Allah dan seratus persen manusia. Ketika waktunya tiba Anak Allah yang kekal datang ke dunia menjadi manusia yang sempurna. Mengambil rupa manusia namun tidak menghilangkan hakekat keilahianNya.

Sejak awal Ia adalah Allah dan dalam inkarnasiNya, Ia juga sepenuhNya menjadi manusia. Dan Allah memakai sepasang kekasih yang telah bertunangan Yusuf dan Maria untuk ikut ambil bagian dalam rencana Allah sebagai keluarga, orangtua secara manusia dari Yesus yang lahir itu. Yusuf menjadi bapa yang lahiriah dari Kristus yang kudus. Allah menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosanya. Rencana kudus Allah nyata di dalam Kristus.

Yesus yang lahir itu adalah untuk menyelamatkan umatNya dari dosa-dosanya. Hal ini sesuai dengan arti dari nama Yesus, Allah adalah keselamatanku, Tuhan adalah keselamatan. Dan inilah yang dibutuhkan oleh dunia yang penuh dosa ini. Kita adalah orang berdosa, kita tidak dapat menyelamatkan diriku sendiri, maka kita membutuhkan penyelamat. Itulah yang kita rayakan dalam perayaan Natal, yakni hati yang penuh dengan sukacita sebab Allah telah mengutus AnakNya yang tunggal untuk menyelamatkan kita. Suasana Natal adalah suasana damai, Tuhan hadir memberi solusi bagi kita. Kita yang seharusnya mendapat hukuman karena dosa dan pelanggaran kita telah diampuni ketika kita percaya kepada Yesus, Anak Allah yang telah lahir ke dunia ini. Maka wajarlah seluruh hidup kita penuh dengan pujian, atas kebesaran kasih dan kebaikan Tuhan bagi kita. Selamat merayakan kelahiran Sang Juruselamat. Amin.

5. Doding Haleluya No. 37:1 “Hatuahon do, Hamegahon do”

Hatuahon do hamegahon do partubuhonni Jesus in
Roh Sipaluah bani na magou, megah-megah ma uhurta in
Roh Sipaluah bani na magou, megah-megah ma uhurta in

6. Tonggo Ham Bapanami / Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Updated: 24 Desember 2021 — 03:35