IBADAH HARIAN KELUARGA GKPS Sabtu, 1 Januari 2022

Ibadah Harian Keluarga GKPS
Sabtu, 1 Januari 2022

1. Doding Haleluya No. 47:1

‘Ma dapot tahun baru on hubangku ibaen Jesus
I baen uhur-Ni bangku on layak-Ni ipatorus
Ai Ia do manogu au, ganup na dorsa ipadaoh,
Na pamalas uhurhu

2. Tonggo

3. Ayat Harian: Pangungkabon 21:1

Dob ai huidah ma langit na bayu pakon tanoh na bayu, ai domma salpu langit na parlobei ai pakon tanoh na parlobei ai, laut ai pe seng dong be.
Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

4. Renungan

Jemaat Tuhan
Saat ini atas anugerah-Nya kita telah memasuki tahun yang baru, tahun 2022. Banyak hal yang terjadi di tahun yang lama, 2021. Tetapi ada satu yang tetap yaitu firman-Nya. Allah mengekspresikan diri-Nya sendiri kepada kita melalui firman-Nya yang diwahyukan kepada Yohanes. Dia adalah Allah yang dahulu, sekarang dan yang akan datang. Oleh sebab itu: Jangan takut! Dia tahu dengan pasti akan apa yang terjadi dalam hidup kita, dulu, sekarang dan yang akan datang. Dia tidak pernah berubah. Karena Dia yang tidak berubah, maka Dia sanggup untuk melepaskan dan menyelamatkan umat-Nya saat ini, di masa depan dan sejak dulu kala.

Nas renungan hari ini mengatakan bahwa Tuhan menciptakan segalanya menjadi ada, mendatangkan langit yang baru dan bumi yang baru, menggantikan langit dan bumi yang pertama yang sudah berlalu. Dia Allah yang Maha Kuasa. Tidak ada Allah yang seperti Dia. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kita saat ini untuk benar-benar percaya kepada Tuhan. Karena Tuhan yang kita sembah adalah Yang Awal dan Yang Akhir.

Dia juga dikatakan menciptakan dan mendatangkan Yerusalem yang baru yang lebih indah dari Yerusalem yang lama. Disini kita meyakini bahwa Tuhan sanggup melepaskan dan menyelamatkan kita. Tidak ada yang tidak dapat dilakukan-Nya, termasuk menyertai dan menyelamatkan kita dalam perjalanan hidup di tahun 2022 ini. Sebagai pengikut Yesus kiranya kita tidak menjadi orang yang memegang hal-hal yang akan berlalu, yang tidak tetap. Tetapi menjadi orang yang bersedia dibaharui dan membarui hidup, tidak dikekang hal-hal yang telah menyusahi kita di masa lalu. Tetapi berharap pada karya Tuhan yang baru di masa baru, di tahun baru ini. Amin.

5. Doding Haleluya No. 52:1

Jesus tolong Ham hanami, bani tahun baru on.
Sai pabayu gogoh nami, mangirikhon Ham tongtong
Pasu-pasu Ham homa, ganup na porsaya da.

6. Tonggo Ham Bapa Nami/ Doa Bapa kami

Departemen Persekutuan GKPS

Updated: 29 Desember 2021 — 17:40