SILAHTURAHMI KETUA DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN SIMALUNGUN KE KANTOR SINODE GKPS

 

PEMATANGSIANTAR, GKPS.OR.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun Samrin Girsang beserta dengan Wakil Ketua Eddy Rusman Purba dan Wakil Sekretaris St. Nedi Ivo Saragih, Kamis (6/1) siang berkunjung ke kantor Sinode GKPS, di Jl. Pdt. J. Wismar Saragih. Tak hanya berkunjung, Samrin Girsang bersama rombongan Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, memberikan paket bantuan beras 20 zak dan uang tunai kepada GKPS.

 

“Saya sampaikan kepada DPP dan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara bahwa GKPS merupakan mitra strategis dan juga gereja adalah bagian utama di Kabupaten Simalungun” kata Samrin.

 

Samrin menambahkan, pihaknya dari Pengurus DPC berkunjung sekaligus meminta doa kepada Pimpinan Sinode GKPS, agar PDI Perjuangan diberi kekuatan oleh Tuhan untuk berjuang demi kemaslahatan masyarakat.

 

“Kami juga telah merasakan peran aktif GKPS dalam mengatasi isu-isu kemanusiaan baik di Simalungun maupun di Sumatera Utara. Dan saatnyalah PDI Perjuangan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh GKPS, terang Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun ini.”

PDI Perjuangan melalui Pengurus DPC dan bapak Mangapul Purba, kata Samrin telah melaksanakan kunjungan dan memberi bantuan ke RBM GKPS di tahun ini, dan mohon didoakan agar tahun ini RBM GKPS mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

 

Ephorus GKPS Pdt. Deddy Fajar Purba didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) GKPS Pdt. Paul Ulrich Munthe mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, terlebih menempatkan GKPS sebagai mitra strategis dalam membangun Kabupaten Simalungun secara khusus.

 

“Perhatian yang diberikan PDI Perjuangan kepada GKPS dan unit pelayanan RBM merupakan siluah (buah tangan) yang berharga bagi GKPS. Kiranya ke depan GKPS maupun PDI Perjuangan menjadi berkat di tengah-tengah dunia ini, semakin terjalin kerjasama dalam membangun semangat kebangsaan dan nasionalisme di Indonesia,” kata Pdt. Deddy.

 

Sebelum ditutup dalam doa oleh Ephorus GKPS, atas nama PDI Perjuangan Samrin memberikan secara simbolis bantuan beras dan uang tunai yang diterima langsung oleh Ephorus dan Sekjend GKPS. Sebaliknya Pimpinan Sinode mengalungkan syal hasil karya RBM GKPS kepada Samrin Girsang.

 

Pewarta: Pdt. Bima Gustav Saragih

Updated: 6 Januari 2022 — 11:32