PIMPINAN SINODE GKPS MELANTIK PANITIA SIDANG SINODE BOLON KE-45

PEMATANGSIANTAR. GKPS. OR. ID. Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) pada 28 Juni-1 Juli 2022 akan mengadakan Sidang Sinode Bolon (SSB) GKPS ke-45. Dalam rangka mempersiapkan persidangan ini, Pimpinan Sinode GKPS telah menetapkan dan melantik Panitia SSB yang diketuai oleh Dr. Hisarma Saragih, M.Hum, Sekretaris Pdt. Immanuel Sitio, M.Th dan Bendahara St. Rohni Bonaria Purba, S.Pd.

Pelantikan panitia dilaksanakan pada ibadah Minggu (9/1) di Gereja GKPS Estomihi Resort Setia Negara, oleh Pimpinan Sinode GKPS, Ephorus Pdt. Deddy Fajar Pruba dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pdt. Paul Ulrich Munthe.

Ephorus GKPS Pdt. Deddy Fajar Purba dalam khotbahnya menekankan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diserahkan kepada panitia untuk mempersiapkan SSB GKPS ke-45 bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasti beban pekerjaan itu berat. Tapi melalui itu semua kita meyakini bahwa kuasa Tuhan pasti bekerja.

Setelah ibadah pelantikan, panitia mengadakan rapat perdana yang yang dihadiri oleh Pimpinan Sinode GKPS.

Dalam sambutan dan arahannya, Sekjend GKPS Pdt. Paul Ulrich Munthe menyampaikan persidangan SB ke-45 telah ditetapkan pada Sidang Majelis Sinode dan merupakan jadwal kegiatan GKPS Tahun 2022.

Pdt. Paul Munthe optimis sekalipun pandemi Covid-19 belum berlalu, persidangan akan berjalan dengan baik, dengan catatan panitia dan seluruh peserta persidangan menaati protokol kesehatan secara ketat sebelum dan selama persidangan berlangsung.

“Sekalipun pandemi Covid-19 belum berlalu tapi kita bersyukur sampai hari ini penambahan kasus baru di seluruh Indonesia semakin melandai, namun kita jangan lengah untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan ketat”, ujarnya.

Ditambahkannya, persidangan SB GKPS ke-45 nantinya akan diikuti kurang lebih 470 orang, yang terdiri dari utusan Majelis Pendeta, utusan Majelis Penginjil, Anggota Sinode Bolon dari masing-masing resort yang ada di seluruh Indonesia, serta tamu undangan baik dari Pemerintah maupun mitra GKPS, terang Pdt. Paul Munthe.

 

Humas Kantor Sinode GKPS

 

 

Updated: 10 Januari 2022 — 07:45