Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar
+62622 23676
info@gkps.or.id

Ephorus GKPS Mengharapkan ELCA Ikut Mendukung Unit Pelayanan GKPS

GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN

Ephorus GKPS Mengharapkan ELCA Ikut Mendukung Unit Pelayanan GKPS

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Harapan ini disampaikan oleh Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba kala menerima kunjungan utusan Evangelical Lutheran Church in America (ELCA) Pdt. Dr. Charles William Peterson, pada Senin (10/1), di ruang kerja Ephorus, kompleks Kantor Sinode GKPS.

“Kami berharap ELCA ikut mendukung program pelayanan GKPS, khususnya unit pelayanan WCC Sopou Damei dan Pusat Pelatihan GKPS, serta membantu peningkatkan pemahaman guru-guru sekolah agama Kristen di YP-GKPS tentang ajaran Lutheran”, pinta Pdt. Deddy Fajar.

Kunjungan Pdt. Charles William Peterson ke kantor Sinode GKPS didampingi oleh Pengurus KN-LWF St. Ridwin Purba yang juga merupakan anggota Sinode Bolon dari GKPS Resort Siantar 1, dan disambut langsung oleh Ephorus GKPS beserta para Pendeta yang bertugas di Departemen Persekutuan.

Sekedar informasi, Pdt. Dr. Charles William Peterson akan melakukan pelayan di Indonesia kurang lebih selama tiga tahun dan berdomisili di Pusat Study Luther KN-LWF, Pematang Siantar. Nantinya Pdt. Charles akan menjadi tenaga penganjar di Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP Pematangsiantar, Abdi Sabda Medan, GKLI Sihabonghabong, BNKP Suderman, dan Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologia (STFT) Jakarta, dengan konsentrasi pengembangan ajaran Lutheran.

Sebagai tanda sukacita GKPS menyambut kehadiran Pdt. Dr. Charles William Peterson, Ephorus GKPS memberikan cenderamata berupa syal hasil karya RBM GKPS diakhir pertemuan.

 

Pewarta: Pdt. Immanuel C. Sitio (Kabid. Oikumene GKPS)