GUBERNUR RIAU MENERIMA KUNJUNGAN SEJUMLAH TOKOH KRISTEN DAN PIMPINAN GEREJA

PEMATANGSIANTAR,GKPS.OR.ID. Bertempat di aula Gedung Daerah Provinsi Riau, Gubernur Riau H. Syamsuar didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jonri Salmon Ginting serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau KH. Abdurrahman Qaharauddin, menerima kunjungan sejumlah tokoh Kristen dan pimpinan Gereja pada Rabu (26/1). Pada pertemuan ini GKPS diwakili oleh Pdt. John Sadar Sitopu.
Ditanya terkait agenda kunjungan, Pdt. John Sadar menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan jalinan kerjasama untuk memupuk kerukunan umat beragama di Provinsi Riau.
Mengutip apa yang disampaikan oleh Gubernur Syamsuar, Pendeta GKPS Resort Pekan Baru ini mengatakan bahwa Gubernur sangat menyambut baik kehadiran para tokoh agama khususnya kalangan umat Kristen yang difasilitasi oleh FKUB Provinsi Riau. Ini upaya meningkatkan kebersamaan agar kerukunan antar umat beragama di Riau tetap kondusif, ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (27/1)Ditambahkan Pdt. John Sadar, Gubernur juga meminta agar para Pendeta dan pimpinan Kristen dapat saling mendukung guna menciptakan keharmonisan kalangan umat serta ikut mendukung program pemerintah yang saat ini sedang dilakukan.

Sementara itu ditanya terkait harapan GKPS khususnya di Provinsi Riau mengenai pertemuan tersebut, Pdt. John Sadar mengharapkan agar kerukunan umat beragama terwujud juga dalam ketegasan pemerintah untuk mempermudah pengurusan pembangunan rumah ibadah dan pengalokasian anggaran pembinaan umat.
“Sehubung keterbatasan waktu, dan padatnya agenda kerja Gubernur, kami belum berkesempatan untuk menegaskan kepada pemerintah agar pengurusan pembangunan termasuk IMB dipermudah, demikian juga adanya perhatian pemerintah membantu mengalokasikan dana untuk pembinaan umat Kristen. Selain itu GKPS juga berkomitmen untuk meningkatkan indeks kerukunan beragama di Riau”, tuturnya.

Pewarta: Pdt. Bima Gustav Saragih

Updated: 27 Januari 2022 — 07:50