GLFI Siap Mendukung Peningkatan Pelayanan GKPS

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Pimpinan Sinode yang diwakili oleh Kadep Kesaksian Pdt. Albert H. Purba, dan didampingi oleh Kadep Pembinaan Pdt. Putri Saragih, Kabiro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, Pdt. Marudin Saragih, Pdt. Fraimen Purba dan Pdt. Ito Belihar Purba, pada Selasa (8/2) siang, menerima kehadiran Cristine Vargas Diaz dari Gospel Light For Indonesia (GLFI), di ruang rapat Kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar, untuk membicarakan tentang rancangan program yang akan dilaksanakan bersama antara GKPS dengan GLFI guna mendukung pelayanan yang ada di GKPS secara khusus.

Pdt. Albert Purba menerangkan bahwa pada pertemuan tersebut, GKPS memberikan usulan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan bersama dengan GLFI.

“Ada delapan kegiatan bersama yang telah kami usulkan kepada GLFI, yakni: Pelatihan penginjilan kepada Pendeta-Penginjil-Sintua-Syamas GKPS, bina pasutri (pasangan suami-istri) Fulltimer GKPS, pelatihan kepemimpinan Pastoral kepada Pendeta-Penginjil, Pembinaan kepada Guru-guru Sekolah Minggu, Pembinaan kepada Seksi Namaposo, Pembinaan kepada Seksi Inang, Pembinaan kepada Seksi Bapa, serta Rencana Pengadaan dan Pengembangan Studio PPLMG GKPS”, terang Pdt. Albert saat dijumpai di ruang kerjanya, pada Kamis (10/2) siang.

Ditambahkan Pdt. Albert, Miss Cristine menyampaikan terima kasih kepada GKPS atas kerjasamanya yang baik selama ini, dan GLFI siap mendukung peningkatan pelayanan GKPS.

“Miss Christine menyambut baik dan mendukung usulan program yang disampaikan GKPS, yang nantinya akan diteruskannya kepada Pimpinan GLFI yang berada di Singapura untuk memutuskan kegiatan mana yang dapat dilakukan GLFI bersama dengan GKPS. Keputusan dari pimpinan GLFI akan disampaikan pada bulan Maret 2022, terang Pdt. Albert.

Sekedar informasi, GLFI merupakan lembaga Interdenominasi (dari berbagai latar belakang gereja) yang memiliki kerinduan untuk menerangi bangsa Indonesia dengan Injil (Lighting The Nation With The Gospel), dan melakukan pelayanan agar penduduk di Indonesia dijamah oleh Injil.

Selain GKPS, GLFI juga telah banyak melakukan kerjasama dengan sinode gereja lainnya seperti: HKBP, HKI, GKPI, GKPA, GKJ, GSJA dan persekutuan umat Kristen lainnya, dalam hal Penginjilan, Pemuridan, Pelatihan, dan Kepemimpinan.

Pewarta : Vik. Pdt. Idof Vandro A. Purba

Updated: 11 Februari 2022 — 10:07