PHMJ GKPS Pamatang Bangun Resort Dolok Masihol Menyerahkan Surat Tanah Gereja ke Pimpinan Sinode GKPS

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba yang didampingi Kepala Biro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, pada Rabu (9/3) pagi, menerima kunjungan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKPS Pamatang Bangun Resort Dolok Masihol, di ruang kerjanya, di kompleks kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematangsiantar.

 

Kunjungan PHMJ GKPS Pamatang Bangun ke kantor sinode dalam rangka menyerahkan surat tanah gereja GKPS Pamatang Bangun kepada Pimpinan Sinode GKPS.

 

Ephorus mengapresiasi langkah baik GKPS Pamatang Bangun ini, sebab diyakini sangat berdampak positif terhadap upaya mendata dan memelihara aset yang dimiliki oleh GKPS.

 

“Kami Pimpinan Sinode GKPS mengucapkan terima kasih kepada Jemaat dan PHMJ GKPS Pamatang Bangun yang berinisiatif menyerahkan surat tanah gereja kepada kami. Apa yang bapak-bapak perbuat hari ini adalah aksi nyata dalam upaya mewujudkan tanggung jawab hakiki sebagai PHMJ, yakni memelihara aset yang ada di tengah jemaat Tuhan, ucapnya.

 

 

Selanjutnya, Ephorus berharap agar langkah baik yang dikerjakan oleh GKPS Pamatang Bangun, menginspirasi jemaat GKPS lainnya.

 

“Besar harapan dan doa kami sebagai Pimpinan Sinode GKPS agar langkah baik yang sudah ditempuh oleh PHMJ GKPS Pamatang Bangun, Resort Dolok Masihol, kiraya dapat menginspirasi jemaat GKPS lainnya untuk mengambil kebijakan yang sama. Semua tentulah untuk kemaslahatan bersama dan untuk kemuliaan Tuhan”, lanjut Ephorus.

 

Sebelum penyerahan surat tanah dilakukan, Kepala Biro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung mengundang Ketua PHMJ GKPS Pamatang Bangun St. Abelson Purba sebagai pihak yang menyerahkan, dan Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba sebagai pihak yang menerima, untuk menandatangani berita acara penyerahan. Penandatanganan ini disaksikan oleh PHMJ GKPS Pamatang Bangun lainnya, Wakil Ketua St. Manik Damanik dan Sekretaris St. James Saragih, Pendeta GKPS Resort Dolok Masihol Pdt. Kurnia Girsang, dan Praeses GKPS Distrik V Pdt. Renni H. Damanik, M.Si.

 

Pewarta: Pdt. Bima Gustav Saragih

Updated: 10 Maret 2022 — 16:26