Pimpinan Sinode GKPS Membubarkan Panitia Fundraising Penggalangan Dana Pensiun Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS

PEMATANGSIANTAR. GKPS.OR.ID. “Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, kami Pimpinan Sinode GKPS, pada hari (22/3) ini dengan resmi membubarkan kepanitiaan fundraising penggalangan dana pensiun Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS, di dalam Nama Allah Bapa, Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus, dan Roh Kudus”, ucap Ephorus pada saat acara Pembubaran Panitia Fundraising Penggalangan Dana Pensiun Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS, yang berlangsung di Balai Harungguan Kantor Sinode GKPS.

 

Selain di hadiri oleh Pimpinan Sinode, pembubaran panitia fundraising penggalangan dana turut dihadiri para Kepala Departemen dan Kepala Biro, Praeses Distrik I sampai XI, Panitia Umum dan Panitia Pelaksana.

 

Pada kesempatan itu, Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus YKP4 yang telah mangkobashon (bekerja) seluruh rangkaian penggalangan dana sehingga kegiatan berjalan sesuai bahkan lebih dari yang diharapkan. Ephorus juga mengapresiasi kinerja Kepada Departemen dan Kepala Biro, para Praeses, Pendeta Resort dan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ), serta dukungan dan doa dari seluruh warga jemaat GKPS yang ikut mendukung penuh kegiatan fundraising penggalangan dana.

 

“Penggalangan dana di tengah pandemi Covid-19 merupakan pilihan dan terobosan yang sulit bagi kita, namun berkat kerjasama yang baik dari seluruh panitia, pengurus YKP4, para Praeses, Pendeta Resort dan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) serta warga jemaat, penggalangan dana dapat terlaksana dengan baik sesuai bahkan melebihi ekspektasi”, ucap Ephorus.

 

Mengamati proses pelaksanaan faundraising, Ephorus menyimpulkan bahwa penggalangan dana yang sudah terlaksana dengan baik menjadi kesaksian yang hidup bagi GKPS akan pemeliharaan Tuhan atas gereja-Nya. Untuk itu Ephorus berharap agar tak ada seorang pun dari para pensiun, Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS yang sangsi untuk melakukan pelayanannya.

 

Sesaat sebelum Pimpinan Sinode GKPS resmi membubarkan kepanitiaan fundraising, Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe menyampaikan bahwa pada tahun 2020 dan 2021, GKPS memiliki kewajiban yang sangat besar sekali untuk membayar dana pensiun kepada Pendeta, Penginjil dan Pegawainya.

 

“Untuk diketahui bersama, setahun sebelum panitia fundraising dilantik di GKPS Bekasi, pada tahun 2020 dan 2021 GKPS memiliki kewajiban yang sangat besar sekali dalam hal membayar dana pensiun kepada Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS. Setelah berdiskusi dengan pengurus YKP4, dibuatlah rencana kerja fundraising penggalangan dana untuk pensiun, dan diputuskan pelaksanaannya bertempat di Jakarta, dengan melibatkan seluruh warga jemaat GKPS, dan metode acaranya dilakukan secara on line dan on site di masing-masing distrik”, ungkap Sekjend.

 

Sementara itu St. John Freddy Purba selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Sinode, Kepala Departemen dan Kepala Biro, para Praeses, Pendeta dan Penginjil, PHMJ dan seluruh warga GKPS yang turut mendukung sehingga panitia fundraising dapat menyelesaikan tugas yang telah diamanatkan. Ia juga mengatakan kalau seluruh komponen di GKPS bekerjasama, sehati dan sepikir, maka dampaknya akan sangat besar bagi GKPS.

 

“Mengumpulkan dana sebesar 3 miliar bukanlah hal yang mudah dilakukan apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun berkat kerja sama yang baik serta sehati dan sepikir dari seluruh komponen GKPS, melalui fundraising, dana yang terkumpul hingga per tanggal 17 Maret 2022 sebesar Rp. 4,742 miliar, melebihi dana yang dibutuhkan” terang St. John Freddy yang juga Ketua PHMJ GKPS Bekasi ini.

 

Senada dengan St. John Freddy, Sekretaris Umum Panitia Bapak M. Situngkir berharap agar semangat membangun GKPS harus terus dijaga.

 

“Kami panitia dilantik di GKPS Bekasi. Panitia Umum dan panitia pelaksana merumuskan bersama-sama program kerja yang akan dilakukan dan senantiasa membangun komunikasi ke semua pihak termasuk dengan Pimpinan Sinode GKPS. Kami bersyukur semua pihak turut membantu kerja kami sehingga hasil yang dicapai melebihi target yang sudah direncanakan. Hari ini pembubaran panitia, kami mengharapkan agar semangat yang sama juga tetap terjaga. Biarlah panitia funraising dibubarkan namun semangat membangun GKPS untuk lebih besar lagi terus kita jaga bersama, terang M. Situngkir yang merupakan anggota jemaat GKPS Cikoko.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Pensiun, Pendeta, Penginjil dan Pegawai GKPS (YKP4 GKPS) Bp. Alfredi Saragih, mengapresiasi kinerja panitia umum dan panitia pelaksana yang dengan mengedepankan prinsip kerjasama, tulus dan jujur dan bekerja.

 

“Setelah mengikuti perjalanan kepanitian dari awal hingga hari pelaksanaan fundraising, kami dari YKP4 mengacungkan jempol atas kinerja bapak dan ibu. Walaupun pekerjaan yang diembankan amat berat terlebih di tengah situasi pandemi, namun dengan kinerja panitia yang membangun prinsip kerjasama, tulus dan jujur, hasilnya pun berbuah manis bagi GKPS. Prinsip kerja inilah yang harus terus kita bangun agar GKPS semakin besar, ucap Alfredi.

 

 

Setelah Pimpinan Sinode GKPS resmi membubarkan panitia, Ephorus bersama dengan Sekjend memberikan hiou dan syal kepada panitia umum dan panitia pelaksana sebagai tanda terima kasih GKPS. (bgs/hks)

 

Updated: 26 Maret 2022 — 07:08