Pimpinan Sinode GKPS Mendukung Pelaksanaan Reuni Akbar Alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya Tahun 2022

PEMATANGSIANTAR. GKPS.OR.ID. Pimpinan Sinode GKPS mendukung pelaksanaan Reuni Akbar Alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya Tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 1 Mei 2022, di kompleks SMA GKPS 1 Sondi P. Raya, Simalungun. Hal ini disampaikan oleh Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba dan Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe yang didampingi Kadep. Persekutuan Pdt. Robert J. Saragih, M.Th, LM dan Kabiro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, S.Th dikala menerima kehadiran Panitia Reuni Akbar Alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya Tahun 2022, di kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematangsiantar, pada Senin (25/2) pagi.

 

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan reuni akbar alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya tahun 2022. Doa dan harapan kami, semoga dengan diadakan reuni akbar ini, SMA GKPS 1. Sondi P. Raya semakin maju dan terbangunnya jejaring diantara sesama alumni demi peningkatan kualitas dan kuantitas SMA GKPS 1 Sondi P. Raya”, ucap Ephorus.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekjend GKPS mengharapkan agar Panitia dan Pengurus Alumni menginventarisasi penyebaran dan potensi alumninya.

 

“Dampak dari reuni akbar ini cukup banyak kaitannya. Kalau saya amati, alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya menyebar di hampir seluruh wilayah nusantara, dengan pekerjaan yang berbeda-beda. Ada pengusaha, dokter, pedagang, tenaga pendidik, polisi, tni, dan pendeta. Ini adalah potensi besar yang dimiliki oleh SMA GKPS 1 Sondi P. Raya, yang harus diikat demi peningkatan kualitas dan kuantitasnya. Untuk itu ada baiknya panitia menginventarsiasi penyebaran dan potensi alumni serta tak lupa mengundang para alumni hadir pada acara tersebut”, pinta Sekjend.

 

Di pertemuan ini didapatkanlah informasi bahwa GKPS pernah dipimpin oleh alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya, diantaranya, Pdt. Jasiman Damanik sebagai Ephorus GKPS periode 1990-2000, dan Pdt. El Imanson Sumbayak sebagai Sekjend GKPS periode 2010-2015. Selain itu, Bishop Gereja Kristen Lutheran Indonesia (GKLI) Pdt. Jon Albert Saragih, M.Th juga merupakan alumni.

 

Diakhir pertemuan, Ketua Umum Panitia Reuni Akbar Alumni SMA GKPS 1 Sondi P. Raya St. Jonray Saragih, mengharapkan agar Pimpinan Sinode GKPS, baik Ephorus dan Sekjend, secara bersama ikut hadir dalam acara reuni tersebut.

“Kami panitia mengundang Ephorus dan Sekjend GKPS untuk menghadiri acara reuni, sebab kami yakin dengan kehadiran Pimpinan Sinode GKPS akan menambah nilai plus acara tersebut dan semakin menambah semangat para alumni, tenaga pendidik dan anak didik untuk memberikan yang terbaik bagi SMA GKPS 1 Sondi P. Raya”, pinta Jonray yang didampingi oleh Lisbet Saragih, Rohdin Purba, Jan Rawinson Saragih, dan Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Sondi P. Raya Sardiaman Sinurat. (bgs/hks)

 

 

Updated: 25 April 2022 — 12:59