Pimpinan Sinode GKPS Mengundang Ketua DPRD Sumut di Pembukaan Sidang Sinode Bolon (SSB) GKPS Ke-45

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Pelaksanaan Sidang Sinode Bolon (SSB) GKPS Ke-45 yang akan berlangsung pada Selasa-Jumat, 28 Juni-1 Juli 2022, terus dipersiapkan dengan baik oleh panitia, salah satunya adalah dengan mengundang para Pimpinan Daerah di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

 

Pada Selasa (26/4) pagi, Pimpinan Sinode GKPS bersama dengan Panitia SSB GKPS Ke-45 berangkat dari kantor Sinode GKPS menuju kantor DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol No. 5 Medan.

 

Setibanya di lokasi, Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting menyambut kehadiran Pimpinan Sinode bersama dengan Panitia di ruang kerjanya.

 

Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba yang didampingi Sekjend GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe, dan Panitia Dr. Hisarma Saragih (ketua), Pdt. Immanuel Sitio, M.Th (sekretaris), dan Ir. Topot Saragih, mengundang Ketua DPRD Sumut untuk hadir pada pembukaan dan memohon dukungan agar SSB GKPS ke-45 berjalan dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan kesediaan dan waktu bapak (Drs. Baskami Ginting, red) untuk hadir pada acara pembukaan SSB GKPS ke-45. Selain mengundang, kami juga memohon agar bapak juga mendukung pelaksanaan sidang tersebut sehingga berjalan dengan baik”, pinta Ephorus.

 

Ditambahkan Ephorus, persidangan nantinya akan diikuti oleh perutusan dari masing-masing resort, utusan dari Pendeta dan Penginjil serta Majelis Sinode, yang diperkirakan berjumlah 500-an orang.

 

“SSB GKPS ke-45 merupakan agenda penting bagi GKPS, dimana salah satu agenda pentingnya adalah menyusun program kerja dan keuangan untuk tahun 2023-2025. Nantinya persidangan akan diikuti oleh perutusan dari masing-masing resort, utusan Pendeta dan Penginjil serta Majelis Sinode, dari Sumatera Utara hingga Bali, yang diperkirakan berjumlah 500-an orang”, terang Ephorus.

 

Merespon apa yang disampaikan Ephorus, Drs. Baskami Ginting menyampaikan kesediaannya hadir pada pembukaan persidangan dan siap mendukung agar pelaksanaan SSB GKPS ke-45 berjalan dengan baik.

 

“Terima kasih atas undangan yang disampaikan oleh pak Ephorus. Di tengah agenda kerja yang begitu padatnya, saya akan berusaha untuk hadir pada pembukaan persidangan. Terkait dukungan demi terselenggaranya persidangan, saya siap membantu dan mengkomunikasikannya kepada teman-teman anggota dewan dari warga GKPS dan dapil Simalungun”, ucap Baskami.

 

Sebelum pertemuan dengan Ketua DPRD Sumut diakhiri, Dr. Hisarma Saragih sebagai ketua panitia menyerahkan secara langsung undangan kepada Drs. Baskami Ginting. (bgs/hks)

 

Updated: 27 April 2022 — 08:32