EPHORUS GKPS: BERSAMA MEMUJI TUHAN, ITULAH YANG HARUS MENJADI FOKUS PESPARAWI GKPS DISTRIK VIII

PEMATANGSIANTAR.OR.IG. Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) GKPS Distrik VIII yang diwakili oleh St. Suharto Sitepu sebagai Sekretaris dan St. Nurnina Bukit selaku Bendahara, berkunjung ke kantor Sinode GKPS pada Jumat (10/6)  sore, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengundang Pimpinan Sinode GKPS untuk membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) GKPS Distrik VIII, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022, bertempat di Balai Pertemuan GKPS Sibaganding, Resort Serdang IV.

Pimpinan Sinode GKPS pun menyambut hangat kehadiran panitia yang turut didampingi Praeses GKPS Distrik VIII Pdt. Jan Risman Toni Sumbayak dan Pendeta GKPS Resort Lubuk Pakam Pdt. Ariamsah Purba, di ruang kerja Ephorus, kompleks kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematangsiantar.

Dalam pertemuan yang sarat dengan rasa kekeluargaan ini, St. Suharto Sitepu menyampaikan bahwa Pesparawi GKPS Distrik VIII mendapat dukungan penuh dari seluruh kepengurusan di tingkat Resort maupun Jemaat se-Distrik VIII.

“Lebih kurang dua tahun lamanya GKPS Distrik VIII tidak melakukan kegiatan bersama yang melibatkan seluruh Resort dan Jemaat se-Distrik VIII. Syukurnya pandemi Covid-19 ditangani dengan amat sangat baik oleh pemerintah kita, sehingga angka orang yang terpapar covid semakin hari semakin menurun drastis jumlahnya. Pesparawi GKPS Distrik VIII merupakan Program Seksi Bapa dan Inang Distrik VIII, yang mendapat dukungan penuh dari banyak pihak, termasuk Pendeta dan Penginjil se- Distrik VIII”, ujar Suharto yang juga anggota Majelis Jemaat GKPS Sungai Buaya ini.

Ditambahkannya, “Pesparawi tahun ini akan diikuti oleh seluruh kontingen yang mewakili dari sepuluh resort yang ada di Distrik VIII, dan diperkirakan jumlah yang hadir mencapai seribu orang lebih”.

Ditanya terkait kategori yang akan diperlombakan, St. Nurnina Bukit menyampaikan dalam perhelatan Pesparawi kali ini hanya memperlombakan dua kategori.

“Melihat waktu pelaksanaan Pesparawi yang berlangsung satu hari, maka dalam rangka efisiensi waktu, hanya ada dua kategori yg dilombakan, yakni Gemende Koor yang nantinya jurinya dua dari GKPS dan satu non GKPS, serta perlombaan Katekisasi” ucapnya.

Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba bersama dengan Sekjend Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe sangat mendukung kegiatan yang positif ini. Ephorus berharap, sekalipun judulnya Pesparawi, yang harus ditonjolkan dari masing-masing kontigen adalah semangat bersama memuji Tuhan.

“Jujur kami katakan, seluruh warga GKPS pasti merindukan pertemuan akbar seperti ini, dimana pada dua tahun belakangan, persekutuan kita dibatasi akibat pandemi Covid-19. Karena itu kami mengajak agar panitia dan seluruh fulltimer dan majelis se-Distrik VIII agar bersama-sama fokus mengedepankan semangat memuji Tuhan. Jangan sampai setiap kontigen yang mewakili resortnya, fokus pada juaranya. Bila ini yang terjadi, pesta kita itupun akan terciderai. Selain itu selama kegiatan berlangsung seluruh warga yang hadir tetap diingatkan agar mematuhi prokes selama kegiatan berlangsung” ajak Ephorus.

Menanggapi undangan yang disampaikan panitia, Ephorus mengatakan salah satu dari antara Pimpinan Sinode GKPS akan hadir untuk membuka Pesparawi tersebut.

Diakhir pertemuan, Sekjend GKPS menutup pertemuan di dalam doa, dan mengaharapkan kiranya Tuhan memberkati dan melancarkan Pesparawi ini.

Sebagai informasi, Pesparawi yang diketuai oleh Agustiawan Saragih (Korwil Seksi Bapa Distrik 8) ini nantinya akan banyak melibatkan kaum muda (namaposo), khususnya dalam hal IT dan publikasi. Direncanakan seluruh rangkaian Pesparawi akan disiarkan langsung di channel youtube. (bgs/hks)

 

Updated: 11 Juni 2022 — 05:45