SEBANYAK 338 ORANG PESERTA SIDANG SINODE BOLON GKPS KE-45 TELAH MENDAFTARAKAN DIRI KE SEKRETARIAT PANITIA

PEMATANGSIANTAR.GKPS.OR.ID. Perhelatan Sidang Sinode Bolon (SSB) GKPS ke-45 yang akan dilangsungkan di Balai Bolon Pdt. J. Wismar Saragih tinggal empat hari lagi. Pantauan kami pada Jumat (24/6) siang, Panitia Pelaksana masih terus bekerja mempersiapkan segala sesuatu keperluan untuk kesuksesan dan kelancaran persidangan.

Dalam keterangannya, Pdt. Immanuel Sitio menyampaikan bahwa undangan kepada seluruh peserta dan tamu telah disebar, dokumen materi persidangan dalam bentuk PDF telah dikirim ke masing-masing peserta, tempat penginapan peserta selama kegiatan sudah dipesan, dan tempat pelaksanaan persidangan sudah ditata sedemikian rupa.

“Panitia pelaksana SSB GKPS ke-45 pada Selasa (21/6) lalu mengadakan rapat terakhir yang juga dihadiri oleh Pimpinan Sinode GKPS, Ephorus dan Sekjend. Di pertemuan tersebut, para koordinator seksi menyampaikan informasi terkait program kerja dari masing-masing seksi. Intinya, hal-hal yang paling prinsip dari pelaksanaan persidangan sudah rampung dikerjakan, baik undangan kepada peserta maupun tamu, pengiriman dokumen materi persidangan, penginapan para peserta dan lokasi persidangan”, terang Sekretaris Panitia SSB GKPS ke-45 ini.

Ditambahkannya, “pada saat rapat koordinasi terbatas kemarin antara Pimpinan Sinode dan Panitia yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta seksi kesekretariatan dan juga humas, kami mendapatkan informasi bahwa tamu dari unsur pemerintah di Sumatera utara, baik dari Provinsi maupun Daerah serta tokoh-tokoh gereja dan masyarakat Sumatera Utara, berkeinginan untuk hadir pada saat pembukaan SSB GKPS ke-45, pada Selasa (28/6) yang akan datang. Namun terkait kepastian kehadiran, kami masih terus membangun komunikasi”, pungkas Pdt. Immanuel.

Sementara itu dari ruang Biro Administrasi, Pdt. Sarinus Sipayung sebagai kepala Biro dan Koordinator Seksi Kesekretariatan Panitia menyampaikan bahwa dari 460 peserta SSB GKPS ke-45, hingga Jumat siang ini (24/6), sudah sebanyak 378 orang yang mendaftar.

“Kami dari seksi kesekretariatan menginformasikan bahwa peserta yang sudah mendaftar ke sekretariat, baik mendaftar langsung ke kantor dan secara online melalui googleform dan chat WA, per hari ini sudah sebanyak 378 orang dengan perincian, peserta dari unsur Pendeta 195 orang, unsur Penginjil 56 orang, Anggota Sidang Sinode Bolon (ASSB) 110 orang, Ketua Seksi Kategorial tingkat Sinode sebanyak 4 orang, perutusan pemuda 2 orang, serta perutusan perempuan sebanyak 11 orang”, terang Pdt. Sarinus Sipayung. (bgs/hks)

 

Updated: 24 Juni 2022 — 09:52