Pengurus Yayasan Pendidikan GKPS (YP GKPS) berfoto bersama dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Bendahara pada kegiatan Rapat Evaluasi, yang berlangsung pada Kamis-Sabtu, 27-29 Juli 2023. (Foto: Humas YP GKPS)

PEMATANG SIANTAR.GKPS.OR.ID. Yayasan Pendidikan GKPS (YP GKPS) menggelar rapat evaluasi terhadap Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Bendahara, selama 3 hari, dari Kamis-Sabtu, 27-29 Juli 2023, di di Aula Biro Usaha GKPS, kompleks Kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Pematang Siantar. Ada empat hal yang menjadi tujuan diadakannya rapat ini, yakni: 1) Memahami standar pertanggungjawaban manajemen sekolah; 2) Mengevaluasi keuangan yang dikelola oleh bendahara sekolah; 3) Mengetahui proses belajar peserta didik apakah sudah sesuai dengan pelaksanaan pembelajaran yang telah diterapkan; 4) Memeriksa kesiapan-kesiapan para guru dalam perangkat pembelajaran dan pengajaran.

Selama tiga hari berlangsungnya rapat, YP GKPS mengisinya dengan berbagai kegiatan dalam bentuk bentuk pemaparan, diskusi dan evaluasi terkait manajemen sekolah, keuangan Sekolah dan penilaian pembelajaran. Selain itu YP GKPS juga mengundang Dr. Ridwin Purba, M. Div, M. Pd; Drs. Dameanto Purba, M. Si; Lorberlin Purba, SE, MM dan juga Jepri Sipayung, M. Pd, sebagai narasumber selama rapat evaluasi diadakan.

 

Pada pembukaan rapat yang dilangsungkan Kamis (27/7/23) pagi, Ketua YP GKPS August Sinaga, S.Pd, S.ST, M.AP dalam sambutannya meminta agar Kepala Sekolah yang berada  di bawah naungan YP GKPS bisa mengikuti segala  peraturan yang sudah ditetapkan Yayasan serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sekolah secara bertahap melalui perbaikan manajemen sekolah, keuangan dan penilaian pembelajaran.

Diakhir sambutannya, Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Bendahara yang telah meluangkan waktu hadir dalam rapat evaluasi ini, dan ia pun berharap dengan diadakannya rapat evaluasi Sekolah GKPS semakin meningkat mutu dan pelayanannya, serta terbangun sistem yang akuntabel, transparan dan kredibel.

Selain dihadiri Ketua YP GKPS, turut hadir Pengurus YP GKPS lainnya diantaranya: Sekretaris Pdt. Jhon Marthin Damanik, M.Th, Bendahara Liharman Saragih, SE, MM, serta dua orang anggota Ronny Dicky Sinaga, M. Sc dan St. Johannes Girsang, S.Pd, MM.

Di hari terakhir rapat evaluasi, YP GKPS memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah yang berhasil meningkatkan jumlah siswa di sekolahnya. (bgs/hks)

 

Pewarta: Ronaldo Purba (Koord. Humas dan Diklat YP GKPS)